nusabali

Newcastle Gilas Aston Villa

Rasmus Hojlund Masih Absen Saat MU Jamu Wolves

  • www.nusabali.com-newcastle-gilas-aston-villa

Sebelum laga, kami begitu bersemangat dan optimistis. Tapi, Newcastle memang kuat dalam adu fisik dan baik dalam mengontrol bola. Transisi mereka sangat berbahaya.

NEWCASTLE, NusaBali
Aston Villa dihajar Newcastle United 1-5 dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini, di St James Park, Newcastle, Minggu (13/8) dinihari WITA. Usai laga, pelatih Villa Unai Emery mengungkapkan dan mengingatkan tim Premier League lainnya, betapa sangat bahayanya The Magpies, setelah timnya diberondong lima gol tim tuan rumah. 

Ya, kelima gol Newcastle dicetak Sandro Tonali, Callum Wilson, brace Alexander Issak, dan Harvey Barnes. Aston Villa hanya sempat sekali membalas lewat Moussa Diaby. Usai kemenangan itu, The Magpies sementara memuncaki Klasemen Liga Primer Inggris dan Villa di posisi juru kunci. 

Dalam laga itu Newcastle tampil dominan, dengan melepaskan 13 tembakan ke gawang berbanding enam. Manajer Aston Villa, Unai Emery ungkap bahayanya pasukan Eddie Howe yakni soal adu fisik dan transasi menyerang yang cepat. 

"Sebelum laga, kami begitu bersemangat dan optimistis serta mengetahui ini adalah pertandingan yang sulit. Tapi, Newcastle memang kuat dalam adu fisik dan baik dalam mengontrol bola. "Transisi mereka sangat berbahaya," kata pelatih asal Spanyol itu.

Dalam laga itu, bintang baru Newcastle asal Italia Sandro Tonali hanya butuh waktu enam menit untuk mencetak gol pada laga debutnya di ajang Liga Inggris.

Gol itu seakan menghapus kritik gaya permainan Sandro Tonali tidak cocok untuk Liga Inggris. Menariknya, banyak eks rekan setimnya di AC Milan yang ikut memberikan selamat kepada Sandro Tonali atas pencapaian gol pertama ini.

"Kami selalu berhubungan. Karena sebelum menjadi rekan setim di AC Milan, mereka juga teman. Saya mendoakan yang terbaik bagi AC Milan saat memulai Liga Italia pekan depan," kata Sandro Tonali.

Newcastle merogoh kocek banyak untuk merekrut Tonali dalam bursa transfer musim panas 2023, yakni sebesar 70 juta euro. Kepergiannya sangat mengejutkan. Karena Tonali sangat lekat dengan AC Milan. 

Sementara manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag menegaskan, penyerang Rasmus Hojlund masih absen dalam laga pertama Setan Merah di ajang Liga Inggris 2023/2024 saat menjamu Wolverhampton Wanderers, di Old Trafford, Selasa (15/8) dinihari WITA. Menurutnya Ten Hag, Hojlund cedera. So, para pendukung MU masih harus menanti lama debut Hojlund bersama skuad Setan Merah.

"Seperti yang kami katakan sebelumnya, dia mengalami masalah kecil dan tidak berada di level yang sama dengan para pemain kami saat ini. Sekarang kami harus melatihnya. Prognosisnya sulit untuk dikatakan. Kami percaya diri dan kami positif," kata Erik Ten Hag.

Meskipun tanpa Hojlund, Ten Hag mengkonfirmasi MU tetap tim kuat karena punya kedalaman skuad yang sangat baik.  Dia juga memiliki skuat yang kuat dan dapat memilih starter yang sangat kompetitif. 

MU mempersiapkan diri cukup baik untuk musim baru ini. Delapan laga pramusim dimainkan MU, dan hasilnya bervariasi. Mereka menang atas Leeds, Lyon, Arsenal, dan Lens, tapi juga kalah dari Wrexham, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

Soal kualitas skuad, MU mungkin dapat dikatakan ada peningkatan. MU merekrut kiper Andre Onana, gelandang Mason Mount dari Chelsea, dan striker Rasmus Hojlund dari Atalanta. Kini MU pun sudah sangat siap untuk laga pertama mereka di musim anyar, tapi sang lawan mungkin tidak demikian.

Sedangkan pada musim baru ini, setelah ditinggal Ruben Neves dan beberapa pemain lain, kekuatan Wolves mungkin tak sama dengan musim sebelumnya. Bahkan Wolves harus berganti pelatih. Julen Lopetegui memutuskan out, dan Wolves mengangkat Gary O'Neil sebagai pengganti.O'Neil tak punya banyak waktu untuk lebih mengenal skuad Wolves sebelum lawatan ke Old Trafford. *

Komentar