nusabali

Trio Persib Disanksi PSSI

  • www.nusabali.com-trio-persib-disanksi-pssi

BANDUNG, NusaBali - Tiga pemain Persib Bandung, yakni Ciro Alves, Marc Klok dan Putu Gede Juni Antara mendapat sanksi berat PSSI. 

Sanksi tersebut dijatuhkan akibat ketiganya berseteru dan memusuhi penonton, saat laga Persis Solo megalahkan Persib Bandung 2-1, pada 8 Agustus 2023, di Stadion Manahanan, Solo.

Seusai laga, terjadi ribut antara para penonton di lapangan dengan para penggawa Persib. Penggawa Persib diduga mendapatkan ujaran-ujaran yang tidak menyenangkan dari penonton saat itu. Tak ayal Putu Gede dan Ciro Alves terlihat mengacungkan jari tengah ke arah penonton. Marc Klok malah bereaksi lebih keras, dengan melemparkan botol minuman ke arah penonton.

Aksi ketiga pemain Persib itu tidak luput dari pengamatan komisi disiplin (Komdis) PSSI. Dalam persidangan pada 12 Agustus, Komdis menjatuhkan hukuman berat bagi tiga pemain Persib tersebut. 

Klok dan Ciro dihukum dilarang bertanding dua kali dan denda Rp75 juta. Sedangkan Putu Gede mendapatkan sanksi lebih berat, karena juga menendang pemain Persis. Putu Gede dilarang tampil empat laga dan denda Rp 75 juta.

Absennya tiga pemain Persib ini menjadi masalah tersendiri bagi pelatih Bojan Holdak. Pasalnya Persib akan bertanding melawan Barito Putera pada hari Minggu (13/8) ini, dan Holdak harus mengubah taktiknya dengan absennya tiga pemain tersebut. *

Komentar