nusabali

Persebaya Kontrak Performance Analyst

  • www.nusabali.com-persebaya-kontrak-performance-analyst

SURABAYA, NusaBali - Manajemen Persebaya Surabaya mengontrak seorang performance analyst, Rochmat Setiawan, yang bertugas menyuplai data dan menganalisa permainan untuk membantu jajaran tim pelatih dalam menyiapkan tim lebih baik.

"Rochmat bukan nama baru di Persebaya karena sebelumnya juga berperan ketika Persebaya menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 pada 2019. Ketika itu, dirinya juga bergabung di Persebaya U-20 saat dilatih oleh Uston Nawawi yang kini menjadi pelatih kepala sementara," kata Manajer Persebaya Yahya Alkatiri di laman klub, Kamis (10/8).

Sebelum bersama Persebaya, kata Yahya, Rochmat juga pernah menjadi performance analyst Timnas Indonesia U-19 dan U-23 pada 2018. Yahya menjelaskan, meski baru diresmikan, analisa dari Rochmat sudah digunakan saat pertandingan pekan ketujuh antara Persebaya melawan Bhayangkara FC yang dimenangkan timnya 2-1.

"Isinya mencakup analisa tim lawan maupun analisa Persebaya sendiri. Semoga bisa membantu permainan Persebaya lebih baik lagi, Insya Allah," tutur Yahya Alkatiri. ant

Komentar