nusabali

Persib Kecewa Bobotoh Bikin Ricuh di Solo

  • www.nusabali.com-persib-kecewa-bobotoh-bikin-ricuh-di-solo

BANDUNG, NusaBali - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyayangkan terjadinya kericuhan antar suporter di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8) malam, saat laga Persis Solo vs Persib. Kericuhan itu sangat menodai sportivitas dalam sepak bola, apalagi di BRI Liga 1 2023/2024 pihak PSSI dan LIB melarang suporter tim tamu melakukan away.

"Sebab berdasarkan regulasi PSSI, kedatangan suporter tamu di kandang lawan merupakan pelanggaran yang dapat dikenakan sanksi," kata Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, di Bandung, Rabu (9/8).

Selain itu, kata Andang Ruhiat, pihaknya sudah mengimbau para bobotoh (julukan pendukung Maung Bandung)  untuk tidak datang ke Stadion Manahan Solo.  Persib pun kalah 1-2 dari tuan rumah. Persib sempat unggul melalui gol Ciro Alves menit 32. Namun, Persis mencetak dua gol balasan yang diborong Ramadhan Sananta pada menit 33 dan 44.

Ya, laga antara Persis Solo kontra Persib sempat diwarnai gesekan antar kelompok suporter. Ratusan suporter pendukung Persib tanpa atribut menyaksikan laga lawan Persis di Stadion Manahan, meskipun ada regulasi larangan kehadiran supporter tim tamu. 

Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan mengatakan bahwa bentrokan antar suporter di Tribun penonton sayap utara ini tak terlepas dari aksi saling ejek antara kedua kubu.

Beruntung, bentrok antara pendukung tim tuan rumah dan tamu ini tak meluas. Ginda mengatakan, petugas keamanan dibantu pihak kepolisian langsung meredam gesekan antara kedua kubu. ant

Komentar