nusabali

Pejabat Tabanan Balap Karung

  • www.nusabali.com-pejabat-tabanan-balap-karung
  • www.nusabali.com-pejabat-tabanan-balap-karung

TABANAN, NusaBali - Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Tabanan digelar sejumlah lomba. Lomba yang dilaksanakan di Taman Bung Karno pada 7-8 Agustus berlangsung heboh, karena pejabat di Tabanan menjadi peserta.

Salah satunya Sekda Tabanan Gede Susila juga ikut menjadi peserta lomba lari karung, kemudian Asisten II Setda Tabanan Anak Agung Trisna Ngurah Dalem juga ikut menjadi peserta. Sontak saja kegiatan tersebut membuat heboh para ASN untuk memberi dukungan.


Selain lomba, turut 25 UMKM dilibatkan untuk memeriahkan. Para UMKM yang dilibatkan ini lebih banyak ditonjolkan kuliner khas Tabanan. Mulai dari entil, kue laklak, hingga bubur Bali. Pemkab Tabanan berharap dilibatkan UMKM dalam rangkian HUT RI dapat meningkatkan perekonomian.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Tabanan I Nyoman Hari Sujana mengatakan, ASN termasuk para pejabat ikut menjadi peserta bagian dari memeriahkan acara. Sementara terkait puluhan UMKM dilibatkan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.


Mereka berjualan di sebelah barat Taman Bung Karno. "Kita libatkan UMKM kebetulan juga dilaksanakan sejumlah lomba yang diikuti ASN," kata Hari Sujana. 7des

Komentar