nusabali

Dibentuk Pertama Kali, PWI Tabanan Dilantik

  • www.nusabali.com-dibentuk-pertama-kali-pwi-tabanan-dilantik

TABANAN, NusaBali - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) masa bhakti 2023-2026 Kabupaten Tabanan dilantik dan dikukuhkan, Rabu (24/1), di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati Tabanan. Pelantikan dilakukan Plt Ketua PWI Bali I Wayan Dira Arsana.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekda Tabanan Gede Susila, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, jajaran Forkopimda Tabanan, jajaran Kepala OPD terkait dan undangan dari siswa SMK/SMA hingga jajaran mahasiswa. Berdasarkan SK PWI Provinsi Bali Nomor: 10/SK/PWI-B/XII/2023, Tanggal 22 Desember 2023 dalam Pelantikan dan Pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Tabanan masa Bakti 2023-2026 pagi itu, sebagai penasihat Wayan Ariasa (Suara Tabanan), Ketua Dewi Puspawati (SKH Bali Post), Sekretaris Desak Ayu Sumberwati (SKH Nusa Bali) dan Bendahara Anak Agung Ngurah Manik Arya Sutan Ningrat (SKH Bisnis Bali), beserta seks-seksi. Pengukuhan pengurus wartawan ini pertama kalinya di Kabupaten Tabanan.

Sekda Tabanan I Gede Susila membacakan sambutan Bupati Tabanan, mengucapkan selamat kepada Ketua dan segenap pengurus PWI Tabanan masa bakti 2023-2026 yang telah dilantik. Pihaknya sekaligus menyampaikan agar PWI Kabupaten Tabanan semakin berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tabanan. “Peran pers dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangatlah penting karena pers merupakan pilar ke 4 demokrasi yang bertugas untuk menyampaikan informasi, mengedukasi masyarakat dan mengawasi jalannya pemerintahan," ujar Susila.

Pihaknya berharap agar PWI dapat menjadi mitra strategis Pemkab Tabanan dalam menyampaikan informasi dari kerja sama. Selain itu, berperan aktif dalam pembangunan pemerintahan Kabupaten Tabanan dengan memberikan informasi yang akurat dan berimbang. PWI juga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah dan profesionalisme wartawan.

Dia yakin dalam kerjasamanya bersama para jurnalis Tabanan, visi misi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) mampu segera terwujud.

Plt Ketua PWI Provinsi Bali I Wayan Dira Arsana menyampaikan rasa hormatnya dan terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan atas segala dukungan yang diberikan. Pihaknya juga mengapresiasi Kabupaten Tabanan sebagai Kabupaten/Kota yang ramah terhadap wartawan. “Berdasarkan survei kecil-kecilan yang saya lakukan, dari 21 wartawan yang ada di Kabupaten Tabanan, semua jawabannya positif. Tabanan salah satu kabupaten yang ramah pada wartawan," pujinya.

Ramah dalam arti, setiap audiensi diterima, setiap permohonan kerja sama ditindak lanjuti. Hal ini bentuk-bentuk nyata sinergi antara pemerintah dengan pers yang digadang-gadang sebagai pilar demokrasi ke-4.

Ketua PWI Kabupaten Tabanan yang baru saja dikukuhkan, Dewi Puspawati menyampaikan harapannya, agar keberadaan PWI Kabupaten Tabanan ini nantinya bisa mendukung program-program dan kebijakan pemerintah, khususnya memberikan informasi publik yang benar-benar terpercaya dan akurat. "Kami siap menjadi mitra dan bersinergi dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Tabanan," ungkapnya.7des

Komentar