nusabali

Anjing Anggota Polres Gianyar Disuntik Vaksin Rabies

  • www.nusabali.com-anjing-anggota-polres-gianyar-disuntik-vaksin-rabies
  • www.nusabali.com-anjing-anggota-polres-gianyar-disuntik-vaksin-rabies

GIANYAR, NusaBali - Puluhan anjing peliharaan anggota Polres Gianyar disuntik vaksin rabies di Mapolres Gianyar, Senin (7/8). Vaksinasi ini digelar guna memastikan hewan peliharaan di lingkungan Polres Gianyar hingga kediaman anggota steril dari rabies. Vaksinasi dilakukan oleh petugas UPT Keswan Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar.

Kepala UPT Keswan Wilayah Gianyar, Sukawati, Blahbatuh Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar, drh Nyoman Arya Darma memvaksin 50 ekor anjing. Dua di antaranya merupakan anjing liar yang kerap berkeliaran di halaman Mapolres Gianyar.

drh Arya Darma mengungkapkan, secara umum anjing peliharaan anggota Polres Gianyar sangat terawat dan sehat. “Anggota Polres sangat antusias. Tidak hanya anjing yang dipelihara di lingkungan asrama, anjing peliharaan di kediaman anggota, warga di sekitar Polres juga didatangkan untuk mendapatkan vaksin,” ungkap drh Arya Darma.


Namun demikian, UPT Keswan masih mendapati anjing liar. Bahkan hari itu ada dua ekor anjing liar yang kerap ada di sekitar Mapolres Gianyar. “Anjing liar patut diwaspadai. Histori perawatannya kan tidak ada yang tahu. Mudah-mudahan anjing liar bisa berkurang di lingkungan kita,” harap drh Arya Darma.

Petugas UPT Keswan juga meminta anggota Polres Gianyar dan warga berpartisipasi secara aktif memberikan informasi kepada petugas jika ada indikasi kasus rabies. Warga diminta tidak resah terhadap maraknya penyakit rabies. “Harus selalu berhati hati dan waspada,” pinta drh Arya Darma. 7 nvi

Komentar