nusabali

Aparat Gabungan Atensi Titik Rawan Aksi Kriminalitas

  • www.nusabali.com-aparat-gabungan-atensi-titik-rawan-aksi-kriminalitas

MANGUPURA, NusaBali - Aparat gabungan dari Polres Badung, Kodim 1611/Badung, dan Satpol PP Badung gelar patroli keliling pada titik rawan aksi kriminalitas, Sabtu (5/8) malam.

Patroli dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja.

Sebelum patroli puluhan personel gabungan tersebut terlebih dahulu mengikuti apel di halaman Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 1 Kecamatan Mengwi, Badung sekitar pukul 21.00 Wita. Selanjutnya tim yang sudah dibagi menyebar ke sejumlah titik seperti di Terminal Tipe A Mengwi, Taman Ayun, hingga ke pasar-pasar tradisional di Badung.

Kabagops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja, mengatakan kegitan patroli keliling yang dilakukan aparat gabungan dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas, karena dengan kehadiran petugas di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Tim menyusuri jalur utama Mengwitani untuk mengatensi kegiatan anak-anak muda yang kumpul-kumpul.

Petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang dijumpai sekaligus diajak untuk ikut menjaga keamanan serta tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketertiban, seperti balapan liar dan mengonsumsi miras. Petugas gabungan, lanjut Kompol Made Surya, juga melakukan dialogis dengan petugas keamanan dan pegawai Dishub yang sedang melaksanakan tugas di Terminal Mengwi.

“Malam ini kita melaksanakan kegiatan patroli berkolaborasi dengan unsur TNI dan Satpol PP Kabupaten Badung. Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kita susuri tempat-tempat keramaian masyarakat, yaitu pasar yang ada di wilayah Mengwi dan objek wisata Taman Ayun sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas dalam upaya mencegah tindak kejahatan,” kata Kompol Made Surya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk tindak lanjut dari comannder wish Kapolda Bali Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, di mana diperlukannya sinergitas antara TNI-Polri dengan mengedepankan tindakan pencegahan dalam setiap kegiatan pengamanan. “Ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparat negara. TNI - Polri solid bekerja sama serta hadir untuk memberikan rasa aman guna mewujudkan situasi yang kondusif,” tegasnya. 7 pol

Komentar