nusabali

Kesbangpol Bali Zumba Party Sambil Bagikan Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-kesbangpol-bali-zumba-party-sambil-bagikan-bendera-merah-putih

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke–65 Provinsi Bali dan HUT ke–78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Zumba Party bertempat di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (6/8) pagi.

Tidak hanya diisi dengan kegiatan olahraga bersama, pada kesempatan tersebut juga diisi dengan pembagian 250 bendera Merah Putih kepada masyarakat sekitar serta penyerahan 15 paket sembako kepada veteran pejuang kemerdekaan, lansia, penyandang disabilitas, serta masyarakat kurang mampu.

“Tujuannya adalah agar kembali kepada nilai-nilai patriotisme dan semangat juang bangsa. Dan ini perlu kita tularkan kepada masyarakat khususnya generasi muda,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata.

Dia berharap pembagian bendera gratis ini dapat menumbuhkan semangat patriotisme masyarakat Bali dengan melakukan hal sederhana seperti mengibarkan Bendera Merah Putih di setiap rumah. “Memang hal kecil tapi ini merupakan harga diri bangsa dan identitas bangsa Indonesia,” tegasnya.

Hingga saat ini jumlah bendera yang telah terkumpul mencapai lebih dari 25 ribu bendera yang merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Jumlah tersebut belum termasuk dengan pengumpulan bendera yang juga dilakukan oleh kabupaten/kota di Bali. “Secara nasional targetnya adalah 10 juta bendera dan kita sudah mulai bagikan kepada masyarakat sejak 1 Agustus kemarin secara langsung maupun melalui organisasi masyarakat,” katanya.

Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Karakter Bangsa I Komang Kusumaedi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat. “Dipilih zumba karena memang peminatnya paling banyak,” jelas Kusumaedi. Dia optimistis kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun.

Selain Zumba Party yang diikuti oleh masyarakat Bali dan organisasi masyarakat (ormas), kegiatan juga diisi dengan sosialisasi tentang functional training yang merupakan gabungan dari cardio dan weight training yang berfungsi tidak hanya membakar lemak namun juga membentuk masa otot yang dipaparkan instruktur De Gym Renon Bali. 7 cr78

Komentar