nusabali

Gelar 10 Cabor, Turnamen II KORPRI Dibuka Sekda Made Indra

  • www.nusabali.com-gelar-10-cabor-turnamen-ii-korpri-dibuka-sekda-made-indra
  • www.nusabali.com-gelar-10-cabor-turnamen-ii-korpri-dibuka-sekda-made-indra

DENPASAR, NusaBali - Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra membuka Turnamen II KORPRI Provinsi Bali 2023 pada Sabtu (5/8) di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Turnamen tersebut menggelar pertandingan untuk 10 cabang olahraga, yang hingga 10 Agustus 2023. Ke-10 cabor itu, yakni sepak bola, tenis lapangan, gate ball, bulutangkis, futsal, catur, bola voli, balap sepeda, senam dan basket.

Dalam acara pembukaan resmi tersebut, Sekda Dewa Made Indra didampingi Sekda Kabupaten/Kota di Bali, yang ditandai dengan pemukulan kentongan atau kulkul.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Made Dana Tenaya mengatakan turnamen KORPRI II digelar dalam rangka memperingati HUT ke-65 Provinsi pada 14 Agustus 2023. Turnamen olahraga ini tujuannya untuk menjalin komunikasi, keakraban dan persaudaraan antar pegawai Pemerintah Provinsi Bali dengan pegawai pemerintah Kabupaten/Kota di Bali. Menurut Dana Tenaya, hal itu sekaligus sebagai satu kesatuan pelaksana pemerintah dan pelayanan publik di Provinsi Bali.

"Ini juga implementasi Vidi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' melalui pola pembangunan semesta berencana menuju era baru. Turnamen ini juga merupakan langkah pembudayaan olahraga, menjadikan masyarakat Bali sehat baik secara fisik dan sehat secara jiwa,”kata Dana Tenaya, pria yang juga Kabid Pemuda dan Olahraga Disikpora Provinsi Bali.


Menurut  Dana Tenaya, turnamen ini juga sangat bagus sebagai ajang pembinaan jiwa korsa dari ASN (anggota KORORI). Dengan demikian, nantinya dapat meningkatkan kedisiplinan, sportivitas, kerjasama tim, dan saling menghargai dalam pengabdian kepada pemerintah dan Negara menuju ASN yang berakhlak.

Menurut Dana Tenaya, tema turnamen kali ini 'Melalui Turnamen II KORPRI, Kita Tingkatkan Sinergitas Anggota KORPRI dalam Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik' sebagai pelaksanaan Visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'. Turnamen ini diikuti 8 Kabupaten/Kota Badung, Bangli, Buleleng, Denpasar, Gianyar, Jembrana, Klungkung, Karangasem dan Tabanan, serta Pemprov Bali.

"Semoga turnamen ini teta bisa dilaksanakan secara berkelanjutan," kata Dana Tenaya.

Sementara itu Sekda Dewa Made Indra dalam arahannya memberikan penghargaaan kepada peserta yang telah menyiapkan diri dengan sebaik - baiknya, apalagi sebelumnya KORPRI Bali sempat menorehkan prestasi maksimal pada Kejurnas KORPRI nasional bercokol di peringkat empat besar nasional. Sehingga dengan semangat juang yang tinggi, kita kembali bisa berkumpul pada turnamen KORPRI dalam konteks bertanding sesuai cabor yang digeluti selama ini.

Menurut Dewa Made Indra, ada tiga rangkaian dalam kegiatan kali ini yakni ulang tahun Pemerintah Provinsi Bali, Penyambutan Hari 17 Agustus 2023, dan HUT KORPRI. Untuk itu dia berharap pertandingan dapat diikuti dengan sebaik mungkin, dan tetap junjung tinggi sportifitas, karena ini wahana ruang untuk mempertemukan kita dalam suasana pertandingan.

Usai membuka turnamen KORPRI, orang nomor satu dalam birokrasi Pemerintahan Provinsi Bali itu juga sempat mencoba melakukan lemparan bola basket pertama. Aksi ini juga diikuti Sekda Kabupaten/Kota lainnya jelang pertandingan yang mempertemukan antara tim Basket Pemerintah Provinsi Bali dengan Tim Basket Kabupaten Jembrana. dek

Komentar