nusabali

Fajar /Rian Tersingkir, Wakil Indonesia Habis

  • www.nusabali.com-fajar-rian-tersingkir-wakil-indonesia-habis

SYDNEY, NusaBali - Setelah dua wakil Indonesia tersingkir lebih dulu di perempat final Australia Open 2023 pada Jumat (4/8) siang WITA, kini dua wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ikut tersingkir di babak yang sama pada Jumat sore WITA. So, tak ada wakil Indonesia di semifinal Australia Open 2023.

Menghadapi tunggal putra India, Prannoy H.S, Anthony sempat mencuri gim pertama 21-16. Namun, pada gim kedua, Prannoy justru menang 21-17. Memaksakan pertandingan ke gim ketiga, Anthony Ginting kalah 14-21.

Sedangkan dari ganda putra, Fajar/Rian mengikuti jejak Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Ramnbitan yang lebih dulu tersingkir di perempat final Australia Open 2023 pada Jumat siang.

Fajar/Rian takluk melalui rubber-gim dari pasangna Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Fajar Rian lebih dulu kalah 16-21 pada gim pertama, tetapi menang 21-15 pada gim kedua. Sayangnya, seperti Anthony Ginting, Fajar/Rian kalah 14-21 pada gim penentuan.

Dengan begitu, Ginting dan Fajar/Rian menyusul dua wakil Indonesia lainnya, masing-masing Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran dan Pramudya/Yeremia di sektor ganda putra yang juga sudah tersingkir dari Australia Open 2023 pada Jumat siang.

Rinov/Pitha lebih dulu tersingkir dari Australia Open 2023 pada babak perempat final dari pasangan China, Cheng Xing/Chen Fang Hui. Rinov/Pitha tersingkir setelah kalah dua gim langsung 16-21 dan 16-21.

Sedangkan Pramudya/Yeremia juga takluk dua gim langsung dari pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 6-21 dan 16-21. *

Komentar