nusabali

MU Diuji Klub Prancis Malam Ini

ManCity vs Arsenal di Community Shield, Minggu Malam

  • www.nusabali.com-mu-diuji-klub-prancis-malam-ini

Liga Premier Inggris merupakan kompetisi sepak bola terbaik di dunia karena selalu menampilkan pertandingan menarik tiap pekan. Juga memiliki klub-klub besar dan pemain-pemain hebat.

LONDON, NusaBali
Duo Manchester akan kembali bertanding pada akhir pekan ini. Ya, Manchester United (MU) akan menjamu klub Prancis, Lens dalam laga uji coba pra musim di Old Trafford, Sabtu (5/8) malam, pukul 19.45 Wita. Sedangkan Manchester City dan Arsenal akan bentrok dalam laga Community Shield 2023.

Bagi MU laga ini adalah pertandingan ketujuh dalam pramusim. Dalam tiga laga pertama, MU menyapu bersih kemenangan. Namun dalam tiga laga terakhir, The Red Devils menelan kekalahan beruntun.

Setelah berturut-turut menang atas Leeds United, Lyon, dan Arsenal, MU dipecundangi Wrexham 1-3, Real Madrid 0-2, dan Borussia Dortmund.

Dua gol Madrid bersarang di gawang kiper baru MU, Andre Onana. Sesudah itu, gol-gol Diogo Dalot dan Antony gagal menghindarkan MU dari kekalahan lawan Dortmund, di mana mereka takluk 2-3.

Bersua Lens, MU coba meraih kemenangan sekaligus menyudahi hasil kurang memuaskan tersebut. Selepas berhadapan dengan Lens, MU akan menjalani laga terakhir pada pramusim melawan Athletic Bilbao.

Setelah merampungkan partai pramusim, MU akan melakoni laga pekan perdana Premier League kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Sabtu (15/8).

Sementara itu, Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal pada partai Community Shield, di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8) malam, pukul 23.00 Wita. The Gunners menjalani duel ini dengan status runner-up Premier League, sedangkan Man City merupakan juara liga dan Piala FA musim lalu.
Tampil dalam laga ini, Arsenal dan ManCity diyakini akan mengerahkan skuad terbaiknya. Apalagi, laga tersebut menjadi partai pembuka, sebelum musim 2023/2024 resmi bergulir.

Namun, The Citizens memiliki tren gemilang ketika bentrok dengan Tim Meriam London. ManCity mampu meraih kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir kontra Arsenal.

Sementara menjelang bergulirnya Premier League musim ini, mantan kiper legendaris MU Peter Schmeichel mengatakan Liga Premier Inggris merupakan kompetisi sepak bola terbaik di dunia karena selalu menampilkan pertandingan menarik tiap pekannya.

"Saya tidak berpikir ada kompetisi sepak bola lain yang mampu membuat penggemar merasa semangat dan terhibur setiap menonton pertandingannya," kata Schmeichel, dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Jumat (4/8).

Menurut Schmeichel, Liga Inggris memiliki klub-klub besar dan pemain-pemain hebat, jadi sangat menarik disaksikan tiap pekan. Legenda MU itu di Jakarta karena memenuhi undangan dari layanan streaming Vidio, yang menjadi pemegang hak siar Liga Premier Inggris di Indonesia.

Lebih lanjut, pria 59 tahun tersebut mengatakan, setiap klub yang bersaing di Liga Premier Inggris tidak mau memainkan taktik bertahan demi meraih hasil imbang dan hal tersebut yang membuat liga tersebut sangat menarik untuk ditonton. *

Prediksi Starting XI
ManUnited (4-3-3): Onana; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Fernandes, Casemiro, Mount; Antony, Rashford, Sancho. Pelatih: Erik ten Hag.
Lens (4-2-3-1): Samba; Machado, Medina, Danso, Haidara; Diouf, Fulgini; Cortes, Thomasson, Frankowski; Said. Pelatih: Franck Haise.

Komentar