nusabali

Kadek Dwi Yasa Cetak Rekor di Peparpenas

  • www.nusabali.com-kadek-dwi-yasa-cetak-rekor-di-peparpenas

PALEMBANG, NusaBali - Atlet para atletik asal Bali I Kadek Dwi Purwana Yasa memecahkan rekor tolakan peluru sejauh 9,03 meter dalam Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023, di Palembang, Rabu (2/8).

Torehan itu melewati rekor tolak peluru putra 57 sebelumnya yang juga digenggam pelajar Bali atas nama Ida Bagus Putu Indra P, dengan catatan 7,22 meter.

Sedangkan dalam nomor lompat jauh putra 45-47, atlet Jawa Tengah Patrick Amanullah mencatatkan rekor lompatan sejauh 5,45 meter. Catatan itu melampaui rekor sebelumnya milik Firza Faturahman dengan lompatan sejauh 4,62 meter.

Sedangkan pada Rabu, sektor putri yang mengukir rekor di para atletik. Dari nomor lompat jauh putri +54, Eka Puspita dari Jawa Timur menjadi pemecah rekor dengan lompatan sejauh 4,12 meter.

Rekor lompat jauh putri sebelumnya digenggam Shela Nur Faizah dengan lompatan 3,84 meter. Lalu atlet Jawa Barat, Indah Khoirunisa, juga memecahkan rekor pada nomor lompat jauh putri 20, sejauh 4,48 meter.

Ketua Pelaksana Peparpenas X/2023 Raden Isnanta pun menyambut gembira dengan berbagai pemecahan rekor yang ditorehkan para atlet. Selain menjadi ajang pesta olahraga pelajar disabilitas, Peparpenas juga diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit atlet paralimpik potensial untuk mewakili Indonesia pada masa yang akan datang.

Terlebih saat ini atlet paralimpik Indonesia sudah berhasil mengukir prestasi, mulai dari level Asia Tenggara, Asia, hingga Paralimpiade. Ant

Komentar