nusabali

Morbidelli ke Tim Valentino Rossi

Tinggalkan Honda, Alex Rins Merapat ke Yamaha

  • www.nusabali.com-morbidelli-ke-tim-valentino-rossi

ROMA, NusaBali - Franco Morbidelli dipastikan resmi meninggalkan Yamaha pada akhir musim MotoGP 2023. Selanjutnya, posisi Morbidelli di Yamaha akan digantikan Alex Rins, yang juga keluar dari tim Honda.

Morbidelli diprediksi akan merapat ke tim balap Valentino Rossi, yakni Mooney VR46 Racing Team pada di MotoGP 2024.

Rumor Morbidelli gabung Mooney VR46 Racing Team menguat usai manajer Mooney VR46, Pablo Nieto, dikabarkan sempat memikirkan masa depan Morbidelli. Hal itu terjadi usai Morbidelli resmi hengkang dari tim Yamaha.

Sat itu, Nieto tampak cemas akan masa depan Morbidelli di MotoGP. Pasalnya, dirinya, Valentino Rossi, dan pihak di Akademi VR46 tidak ingin masa depan Morbidelli di dunia MotoGP pupus begitu saja.

"Manajer Tim Balap Mooney VR46, Pablo Nieto, mengakui sebelum liburan musim panas bahwa Morbidelli ada di pikiran mereka di tengah wawancara jujur yang dilakukan Morbidelli ketika ditanya tentang masa depannya," bunyi rilis resmi MotoGP, Kamis (3/8).

Kondisi ini makin menguatkan rumor gabungnya Morbidelli ke Mooney VR46 Team. Sebab, pembalap asal Italia itu sendiri sangat dekat dengan tim tersebut. Morbidelli diketahui salah satu jebolan Akademi VR46. Dia berhasil membawa harum nama akademi balap Valentino Rossi itu usai merebut gelar juara di Moto2 pada 2017.

Tetapi, jika Morbidelli datang, siapakah pembalap yang akan terdepak dari Mooney VR46 Team? Saat ini, di tim balap Valentino Rossi sendiri diperkuat Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Performa keduanya pun cukup memuaskan pada musim ini. Bahkan, Bezzecchi sedang bertarung memperebutkan gelar juara karena kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP 2023.

Sementara itu, Alex Rins resmi merapat ke Yamaha untuk MotoGP 2024. Rider asal Spanyol itu akan menggantikan posisi Morbidelli di tim pabrikan garpu tala. Kabar kepindahan Rins menuju Yamaha disiarkan langsung di laman resmi MotoGP. Yamaha dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak Alex Rins yang akan berduet dengan Fabio Quartararo musim depan.

Yamaha tertarik dengan pengalaman serta pencapaian Alex Rins (27), yang memenangkan banyak balapan, baik di kelas bawah maupun kelas premier.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menyambut positif bergabungnya Alex Rins ke Yamaha. Dia berharap Alex bisa menjadi aset besar tim di masa depan. Dia yakin Alex akan segera pulih dari cedera dan bisa tampil fit membela Yamaha di musim 2024.

Komentar