nusabali

Galungan, Titipan Barang ke Rutan Naik

  • www.nusabali.com-galungan-titipan-barang-ke-rutan-naik

BANGLI, NusaBali - Pada Hari Raya Galungan, seperti pada Buda Kliwon Dungulan, Rabu (2/8), penitipan barang bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas II B Bangli meningkat. Untuk meningkatkan pelayanan, pihak Rutan menambah petugas untuk melayani keluarga WBP yang menitipkan barang.

Plt Kepala Rutan Kelas II B Bangli Agus Setiawan mengatakan serangkaian hari raya, tidak jadwal dilaksanakan kunjungan atau besuk bagi WBP. Oleh karena itu, pihak keluarga WBP hanya menitipkan barang untuk sanak keluarganya yang ada di Rutan. 

Diakui, ada peningkatan penitipan barang bagi para WBP. ‘’Barang yang dititipkan kebanyakan makanan," ungkapnya, Kamis (3/8).

Berkaca dari kejadian sebelumnya ada oknum yang ngirim paket berisikan barang terlarang. Oleh karena itu, pihak Rutan memperketat pemeriksaan barang titipan. "Dulu pernah kejadian, kasus itu sudah ditangani oleh kepolisian. Terkait dengan hal tersebut Rutan tentunya lebih memperketat  pemeriksaan barang-barang titipan supaya hal tersebut tidak terjadi lagi," kata Agus Setiawan.

Lebih lanjut, dia menambah petugas bantuan piket guna pengamanan Rutan. Sementara untuk jadwal kunjungan bagi narapidana meliputi hari Senin dan Rabu, sedangkan bagi tahanan yakni Selasa, Kamis dan Jumat.

Saat ini Rutan Bangli dihuni 436 orang, meliputi 297 narapidana dan 139 orang tahanan.7esa

Komentar