nusabali

Usai Dilibas Barcelona Juvenil, Timnas U-17 Tatap Kashima Antlers

  • www.nusabali.com-usai-dilibas-barcelona-juvenil-timnas-u-17-tatap-kashima-antlers

DENPASAR, NusaBali - Timnas U-17 Indonesia harus mengakui ketangguhan Barcelona Juvenil A tiga gol tanpa balas (0-3), dalam laga uji coba di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (2/8) malam. Tiga gol lawan dicetak Brian Perez menit ke-26, Alexis Vila (45), dan Guillermo Fernandez (50).

Usai kekalahan tersebut, tim asuhan Bima Sakti kembali menatap laga uji coba kedua menghadapi tim Akademi Kashima Antlers (Jepang), Sabtu (5/8) malam. Laga tersebut menjadi salah satu rangkaian persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Dalam uji coba tersebut, Timnas U-17 yang menurunkan starting XI yakni Rifky Tofani,  Rizdar Nurviat Subagja, M Iqbal Dwijangge, M Ibrah Ohorela, Habil Akbar, Komang Ananta Pramananda Putra, Ergun Firlansyah Arif, Muhammad Kafiatur Rizky, Zulkifli Lukmansyah, Reno Salampesy, dan M Riski Afrisal. Pada laga uji coba perdana itu Timnas U-17 lebih condong dalam permainan bertahan.

Pasalnya, Tekanan bertubi-tubi dilakukan Barcelona Juvenil A. Bahkan para pemain lawan hampir mengurung pertahanan Timnas U-17, yang hanya sesekali melakukan serangan. Salah satunya, tembakan Habil Akbar dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang di menit ke 43.

Meski sempat melakukan perlawanan, Timnas U-17 tetap menyerah tiga gol tanpa balas. Pelatih Kepala Timnas U-17, Bima Sakti mengakui dalam uji coba perdana lebih memberikan kesempatan bermain untuk semua pemain. Hal itu juga sudah dikomunikasikan dengan konsultan Timnas U-17 Frank Wormuth.

"Penting mencoba semua pemain, untuk mengetahui kondisi dan kekurangan tim kedepannya," tegas Bima Sakti.

Bima Sakti juga mengaku ingin melihat kemampuan pemain diaspora seperti Alifta Rahman Kusuma baru datang dari Selandia Baru, juga Aaron Liam Suitela, sehingga semua berikan kesempatan tampil. "Semua pemain masih butuh waktu adaptasi karena baru datang dari negaranya," tegas Bima Sakti.

Dalam laga ujicoba kedua kedua, Timnas U-17 akan ketemu Akademi Kashima Antlers (Jepang) pada Sabtu (5/8) pukul 20.00 Wita, di Stadion Ngurah Rai Denpasar. Ujicoba dengan Timnas U-17 dapat digelar karena Barcelona U20 (Spanyol) akan mengikuti pertandingan Internasional Youth Championship 2023 bersama Real Madrid U20 (Spanyol), Kashima Antlers FC U20 (Jepang), dan Bhayangkara Presisi FC U20 (Indonesia) pada 7-14 Agustus 2023 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar..

Kejuaraan International Youth Championship 2023 diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Provinsi Bali dan Pancoran Soccer Field Group (PSF Group) Jakarta dengan menyelenggarakan dua kali latihan bersama, enam kali pertandingan dan dua kali final.dek

Komentar