nusabali

Bukan Kebocoran Pipa PDAM, Rembesan Air di Bahu Jalan Uluwatu dari Mana?

  • www.nusabali.com-bukan-kebocoran-pipa-pdam-rembesan-air-di-bahu-jalan-uluwatu-dari-mana

MANGUPURA, NusaBali.com – Rembesan air jernih yang mengalir di bahu Jalan Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, tepatnya di selatan tanjakan setelah GWK Culture Park masih mengalir hingga Kamis (3/8/2023) siang.

Dari pantauan NusaBali.com beberapa hari lalu, meski tidak ada hujan rembesan air tersebut keluar dari sebuah got yang mengakibatkan jalanan menjadi licin dan berlumut. Kabar ini pun semakin mencuat ketika pengendara motor terjatuh tepat di lokasi rembesan air pada Sabtu (29/7/2023) lalu yang diposting oleh media sosial milik @kutaselatan.news.

Para netizen yang memenuhi kolom kementar pun menduga air rembesan yang keluar dari dalam got tersebut adalah milik PDAM. Beberapa netizen juga mengaku rembesan air tersebut sudah lama terjadi.

@seprymalaiholo sy kos dekat area sana itu air sudah hampir 2 bulan tdk ada tindak lanjut

@igede.hermawan sampe lumutan keto, brrti mekelo yeh mengalir ditu (mungkin)

@_anyone_1112 airnya jernih, kayanya pipa PDAM yg bocor di bawah permukaan


Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama, Made Suarsa membenarkan jika terdapat kebocoran di lokasi tersebut. Namun, ia membantah dugaan netizen yang mengaku rembesan tersebut karena kebocoran pipa milik pihaknya, ia dengan tegas menerangkan jika kebocoran yang terjadi di got persis di bahu Jalan Uluwatu, Kuta Selatam bukan karena kebocoran pipa milik pihaknya.

“Itu bukan air PDAM,” tegasnya saat dikonfirmasi pada Kamis (3/8/2023) siang.

Lebih lanjut ia jelaskan, bahwa rembesan air tersebut berasal dari got buntu. Sehingga, air dapat merembes ke bahu jalan. Suarsa pun meyakinkan, bahwa pihaknya telah melakukan penelusuran ke lokasi terkait untuk memastikan bahwa rembesan air tersebut bukan dari kebocoran pipa air miliknya.

“Ini got buntu karena dari kami sudah melaksanakan penelusuran sebanyak tiga kali. Tim kami sudah turun sebelumnya,” tutupnya. *ris


Komentar