nusabali

Pipa Air Kuta Selatan Kembali Bocor setelah Mengalir 6 Jam

  • www.nusabali.com-pipa-air-kuta-selatan-kembali-bocor-setelah-mengalir-6-jam

MANGUPURA, NusaBali.com – Pipa 400 milimeter (mm) milik Perumda Badung yang berlokasi di Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, kembali bocor. Kebocoran pipa itu diduga akibat korosi dan bertepatan pasangnya air laut.

Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama, Made Suarsa pun tak menampik hal itu. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan perbaikan kedua kali pada Senin (5/6/2023) malam.

Pipa pun berhasil selesai dan dapat digunakan kembali sekitar pukul 03.00 Wita pada Selasa (6/6/2023) dini hari. Namun, terang Suarsa kerusakan kembali terjadi sekitar pukul 08.30 Wita.

“Tadi air sempat mengalir selama 6 jam, namun mati lagi. Setelah dicek ternyata ada kebocoran lagi di sisi lain pipa,” terang Suarsa saat dikonfirmasi pada Selasa (6/6/2023) malam.

Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan perbaikan semaksimal dan secepat mungkin. Hingga Selasa malam ini, air laut nampaknya masih pasang sehingga perbaikan belum bisa dilakukan.

Namun, Suarsa mengaku perbaikan akan dimulai pada Rabu (7/6/2023) pada pukul 15.00 Wita saat air laut kembali surut. Mengingat, lokasi pipa yang bocor berada tepat di bawah jembatan.

“Karena kejadian pipa ini sudah tiga kali bocor berturut-turut, besok kami akan las cor permanen pipa yang bocor. Karena ini sangat urgent,” terangnya.

Lebih lanjut ia katakana, perbaikan pipa bocor pada Rabu (7/6/2023) akan dilakukan secepat mungkin dan diprediksi selesai hari itu juga.

“Kalau sudah selesai, akan kami segera lakukan relokasi secepat mungkin. Besok pasti selesai perbaikan pipanya,” ungkapnya.

Selama proses perbaikan, pasokan air bersih kepada masyarakat yang terdampak, kata Suarsa pihaknya siap menyalurkan air tangki gratis ke daerah Kuta Selatan, Ungasan, Nusa Dua, dan Pecatu.

“Rentang waktu hari ini sampai besok masih akan melakukan pasokan air bersih ke sejumlah daerah. Tadi sudah ada banyak warga yang menghubungi kami dan petugas segera ke lokasi untuk memberikan pasokan air bersih. Warga diharapkan bersabar sampai perbaikan selesai, kami sudah melakukan perbaikan sebaik mungkin,” pungkasnya. *ris

Komentar