nusabali

Ribuan Bendera Merah Putih Dibagikan ke Masyarakat

  • www.nusabali.com-ribuan-bendera-merah-putih-dibagikan-ke-masyarakat

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 5.800 lembar bendera merah putih yang terkumpul dari donasi perangkat daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan swasta dan kelompok masyarakat.

Bendera tersebut kembali dibagikan kepada masyarakat Buleleng untuk menyemarakkan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembagian bendera merah putih ini akan dikoordinir langsung perangkat daerah dan juga 9 camat di Buleleng untuk sampai ke masyarakat. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng I Ketut Lihadnyana di lobi Kantor Bupati Buleleng.

Sebelumnya penggalangan bendera merah putih ini sudah dimulai sejak bulan April hingga 28 Juli lalu. Pengumpulan bendera ini dikoordinatori oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Buleleng. Selain pembagian bendera secara simbolis juga dilakukan pengibaran bendera di kantor Bupati Buleleng.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran dan cinta tanah air dan semangat patriotisme. Kita patut bersyukur bahwa kita sudah diberikan warisan yang begitu sangat berharga. Sekarang kita hanya menjaga dan mengisi ini,” kata Lihadnyana.

Pejabat asal Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Buleleng ini pun mengharapkan Indonesia akan terus berkembang, maju, dan menjadi negara yang semakin kuat. Salah satunya dengan cara membangun dari segala aspek. Yang terpenting adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan SDM yang matang dan berkualitas akan lebih mudah mewujudkan pembangunan ekonomi dan sektor lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain dipasang di tempat-tempat umum, bendera merah putih juga diharapkan dipasang di depan rumah masing-masing. Pemasangan bendera merah putih diinstruksikan sebulan penuh. Mulai tanggal 1-30 Agustus mendatang. 7k23

Komentar