nusabali

IKN Siap Gelar Upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024

  • www.nusabali.com-ikn-siap-gelar-upacara-hut-ke-79-ri-pada-17-agustus-2024

PENAJAM PASER UTARA, NusaBali.com - Presiden Joko Widodo optimistis penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dapat digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

Hal tersebut diungkapkan Presiden saat melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama pembangunan sejumlah infrastruktur di Kawasan IKN, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024).

"Saya optimistis insyaallah di 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara," ujar Presiden.

Optimisme Presiden Jokowi ini didasarkan pada perkembangan pembangunan IKN yang terus menunjukkan hasil yang baik. Salah satunya adalah makin banyaknya investasi yang masuk ke IKN.

Pada Rabu (17/1/2024), Presiden Jokowi meresmikan pembangunan Hotel Jambuluwuk Nusantara yang merupakan hotel dan resort keenam yang dibangun di IKN. Selain itu, Presiden juga menyambut baik pembangunan logistik hub oleh PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Bina Karya.

"Artinya, urusan logistik sekarang sudah ada yang menanganinya yaitu Pos Indonesia dan Bina Karya. Tambahan-tambahan yang belum ada saya kira akan menambah fasilitas, menambah akomodasi bagi tamu-tamu yang akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara," tutur Presiden.

Presiden Jokowi juga menyebut bahwa ke depannya akan ada 8 hingga 10 proyek yang setiap bulannya akan dilakukan peletakan batu pertama. Menurutnya, banyak investor yang antre untuk membangun di IKN.

"Sebetulnya memang yang antre banyak tapi perlu juga diverifikasi, perlu disaring sesuai dengan kebutuhan yang ada di Ibu Kota Nusantara," imbuhnya.

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN akan menjadi simbol kebanggaan bangsa. Hal ini karena IKN merupakan simbol pemersatu bangsa dan harapan baru bagi Indonesia.

Upacara HUT RI di IKN akan menjadi bukti bahwa Indonesia telah berhasil membangun ibu kota baru yang modern dan ramah lingkungan. Upacara ini juga akan menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Tentu saja, penyelenggaraan Upacara HUT RI di IKN membutuhkan persiapan yang matang. Pemerintah perlu memastikan bahwa seluruh infrastruktur dan fasilitas pendukung sudah siap untuk digunakan.

Selain itu, pemerintah juga perlu mempersiapkan pengamanan yang ketat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama upacara berlangsung.

Dengan persiapan yang matang, penyelenggaraan Upacara HUT RI di IKN akan menjadi momen yang membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia. *ant

Komentar