nusabali

Indonesia Raih Medali Emas

Piala Dunia Woodball Pantai di Malaysia

  • www.nusabali.com-indonesia-raih-medali-emas

JAKARTA, NusaBali - Tim Woodball Indonesia membuat kejutan dengan membawa pulang satu medali emas dari 3rd Beach Woodball World Cup, di DeRhu Beach Resort, Pahang, Malaysia, Senin (31/7). Medali emas itu diraih Ivan Zakaria Bimantara yang turun di nomor single fairway putra.

Selain medali emas, tim woodball Indonesia juga meraih satu perunggu dari tim fairway putra yang diperkuat I Gede Sumayasa, Ivan, Moh Habibullah dan Alviano.

“Alhamdulillah, memang tidak ada persiapan para atlet tetap tampil maksimal. Tentu kami dan masyarakat Indonesia sangat bangga karena Tim Woodball Indonesia bisa bawa pulang satu medali emas dan satu perunggu dari 3rd Beach Woodball World Cup,” ucap Ketua Umum Indonesia Woodball Association (IWbA) Aang Sunadji, dalam rilisnya Senin.

Tim Woodball Indonesia ke Malaysia dengan hanya menurunkan tujuh atlet terbaik yang sebelumnya tampil di Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional di Solo. Yakni, Ika Yulianingsih, Meirra Dwijayanti, Siti Masithah, I Gede Sumayasa, Ivan Zakaria Bimantara, Alviano Surya, dan Moh. Habibullah.  Dari 13 nomor, Indonesia turun di lima nomor, yaitu single dan double stroke putri, serta single, double dan team fairway stroke putra. 

Bagi Ivan, medali emas di Beach Woodball World Cup ini dianggap sebagai pijakan untuk bisa meraih hasil yang lebih lagi di ajang-ajang selanjutnya.

Sementara Gede Sumayana mengatakan hasil ini cukup mengejutkan. Sebab, dari beberapa atlet yang ikut, mayoritas belum pernah ikut berlomba di luar negeri. Terlebih, persiapan yang dilakukan hanya untuk tampil di BK PON bukan di 3rd Beach Woodball World Cup. I Gede menjelaskan, dari 13 negara peserta, Hong Kong, Taiwan dan Thailand yang merupakan negara kuat woodball mendomionasi gelar. ant

Komentar