nusabali

Bidik Tiga Emas Woodball

  • www.nusabali.com-bidik-tiga-emas-woodball

Target tiga emas itu di nomor perorangan putri dan beregu putri. Itu adalah nomor andalan Tabanan dalam mewujudkan medali emas.

Upaya Tabanan Hindari Juru Kunci Porprov

TABANAN, NusaBali
Tim Woodball Porprov Tabanan mamatok target meraih tiga medali emas dalam Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, September mendatang.

Target tiga emas itu menjadi upaya Tabanan lepas dari status juru kunci dalam Porprov. Karena itulah, woodball pun menjadi salah satu cabor yang diandalkan menyumbang medali di multi event dua tahunan antar kabupaten/kota di Bali itu.

"Di Porprov Tabanan nanti ada 10 nomor yang dipertandingkan. Target tiga emas itu cukup realistis," ucap Ketua Pengkab IWbA Tabanan, Dewa Made Budiantara, ditemui di Tabanan, Sabtu (27/4), usai cek venue cabor woodball di lapangan SOS Desa Bantas, Tabanan.

Menurut Budiantara, target tiga emas itu di nomor perorangan putri dan beregu putri. Itu adalah nomor andalan Tabanan dalam mewujudkan medali emas.

"Kami optimis mewujudkan tiga emas di woodball. Mudah-mudahan terealisasi," terang Budiantara.  Optimisme itu dibangun karena pengalaman di Porprov Bali XIII/2017. Saat itu, Tabanan mampu meraih dua medali emas. Hanya saja dia mengakui rivam berat akan datang dari Buleleng.

"Saat Porprov, kami dapat dua emas. Dan, belum lama ini keluar juga sebagai juara umum dalam Kejurprov di Tabanan. Saat itu Tabanan mampu menyalip dominasi Buleleng. Di Porprov nanti mudah-mudahan mampu dipertahankan," beber Budiantara.

Apalagi dari sisi venue juga diuntungkan. Tabanan sangat terbiasa dengan kondisi venue Porprov. Sebab, venue Woodball sangat menantang. Sehingga Buleleng saja waktu ini gagal sebagai juara umum Kejurprov.  "Tim Woodball Tabanan sudah definitif 16 pemain. Terdiri 8 putra dan 8 putri," beber Budiantara.

Menurut Budiantara, saat ini pihaknya sedang menyiapkan fasilitas penunjang. Mulai MCK dan rutin memotong rumput. Harapannya, usai Porjar langsung digarap serius perawatan lapangan. Minimal digunakan dua kali dalam sebulan.

Dan, tempat ini akan kami gunakan sebagai basecamp berkelanjutan. Sebab, luasnya sangat cukup. Buat 16 VRW dan layak venue Porprov. Karena syarat minimal telah terpenuhi. *dek

Komentar