nusabali

9 Atlet Woodball Buleleng Perkuat Tim Pra PON Bali

  • www.nusabali.com-9-atlet-woodball-buleleng-perkuat-tim-pra-pon-bali

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak Sembilan atlet Indonesia Woodball Association (IWbA) Buleleng lolos seleksi mewakili Bali dalam ajang Pra PON. Mereka masuk tim definitif, setelah seleksi dalam latihan bersama di lapangan Padat Karya, Kelurahan/Kecamatan Sukasada Buleleng, Minggu (4/6).

Buleleng menjadi penyumbang atlet terbanyak, dalam sembilan itu atlet terdiri dari enam putra dan tiga putri. Lalu Kota Denpasar menyumbang lima atlet (1 putra 4 putri), Tabanan 2 atlet (1 putra 1 putri). Total tim Pra PON woodball berjumlah 16 atlet, 8 putra dan 8 putri.

Ketua IWbA Buleleng, Sang Made Fernanda Iragraha mengatakan, selain 18 atlet itu, Bali juga menyiapkan 24 atlet bayangan. Dominasi atlet Buleleng dalam kontingen Pra PON Bali tak lepas dari prestasi di Porprov dan Kejurnas 2022 di Yogyakarta.

"Dominasi atlet Buleleng berdasarkan prestasi yang diraih. Kita sebagai juara umum Porprov 2022, dan di Kejurnas menjadi runner up," kata Sang Made Fernanda.

Selanjutnya, kata Fernanda, tim Pra PON akan menjalani latihan intensif dan Bali akan mengikuti 7 nomor. Fernanda pun meyakini, atlet IWbA Bali dapat mendulang emas pada nomor Single dan Double Stroke.


"Paling berpotensi di single stroke, kita targetkan emas. Double stroke pun demikian, dan nomor lainnya masih berpotensi, baik perak ataupun perunggu," ujar Fernanda.

Fernanda menambahkan, hingga kini IWbA Bali menggelar latihan bersama, empat hari dalam satu minggu. Prestasi tim woodball bersaing ketat dengan Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten.

Sementara itu, Ketua KONI kabupaten Buleleng, Ketut Wiratmaja mengatakan, atlet yang dipersiapkan untuk berlaga di Pra PON, harus dipersiapkan dengan baik. Selain itu, pihaknya berharap nomor-nomor yang diikuti dapat semua diberangkatkan oleh KONI Bali.

"Perjuangan untuk menjadi tim inti masih panjang. Oleh karenanya, kepada para atlet saya berpesan untuk menjaga kondisi dan berikan yang terbaik untuk Buleleng," kata Wiratmaja. *mzk

Komentar