nusabali

Liga 1 Pilih Elias Dolah Jadi Pemain Terbaik

  • www.nusabali.com-liga-1-pilih-elias-dolah-jadi-pemain-terbaik

GIANYAR, NusaBali - Bek Bali United Elias Dolah terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga Bali United kontra Dewa United FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7) lalu. Bek Timnas Thailand ini terpilih sebagai pemain terbaik versi operator kompetisi Liga 1 karena sukses beberapa kali mematahkan serangan pemain Dewa United FC.

Pemain bernomor punggung 4 itu menjadi pilar penting dari kesuksesan Bali United saat menang 3-1 atas tim tamunya yang lebih dulu mencetak gol pembuka di arena pertandingan, melalui Ricky Kambuaya pada menit 29. Bali United akhirnya menang dengan mencetak tiga gol melalui Jefferson Assis (45), Ilija Spasojevic (72) dan Kadek Agung Widnyana Putra (78).

Elias Dolah pun membeberkan rahasia kemenangan atas Dewa United FC. Menurutnya, situasi di ruang ganti saat jeda babak pertama menjadi sumber utama. Pemain keturunan Swedia-Thailand ini menyebutkan faktor pelatih kepala memberikan instruksi di saat istirahat yang membuat keadaan berubah di babak kedua.

"Saat jeda babak pertama, kami pemain diskusi dengan pelatih di ruang ganti. Kami diminta mencoba kembali membangun serangan di babak kedua," kata Elias Dolah, Senin (31/7). 

Menurut Elias Dolah, pelatih meminta pemain untuk bermain terbuka di babak kedua untuk menciptakan peluang baru. Menurutnya, para pemain pun belajar dari kekurangan di babak pertama untuk diperbaiki saat di babak kedua. 

Usai kemenangan atas Dewa United FC, Bali United saat ini mengoleksi 9 poin dari 5 pertandingan. Kini Serdadu Tridatu menempati urutan keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. dek

Komentar