nusabali

Resmi Cabut Boikot, Suporter NSB 12 Siap ke Stadion Dipta

  • www.nusabali.com-resmi-cabut-boikot-suporter-nsb-12-siap-ke-stadion-dipta

GIANYAR, NusaBali - Salah satu kelompok suporter di tribun utara, North Side Boys 12 atau NSB 12 secara resmi mencabut aksi boikot yang dilakukan sejak awal kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Hal itu disepakati dalam pertemuan Manajemen Bali United dengan komunitas suporter Bali United pada Minggu (30/7) sore di Bali United Cafe, Gianyar. 

Ya, setelah Bali United menjalani lima laga, NSB menyatakan secara resmi mencabut aksi boikot mereka dan siap kembali memberikan dukungan secara langsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Dengan ini kami resmi mencabut boikot yang kita lakukan dan siap kembali  hadir di tribun utara saat match home selanjutnya,” tulis pada caption akun sosial resmi northsideboys12 seperti apa yang disampaikan dalam rilis di website Bali United. 

Kepastian kehadiran mereka kembali mengisi tribun sisi utara dan memberikan dukungan secara langsung kepada Serdadu Tridatu setelah hasil pertemuan dengan manajemen untuk mencari jalan tengah perihal harga tiket pertandingan.

Sebelum berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim ini, telah diadakan pertemuan dari manajemen Bali United dengan perwakilan komunitas suporter pada bulan Juni lalu.

Salah satu hal yang dibahas adalah kenaikan harga tiket pertandingan kelas ekonomi atau regular menjadi 100 ribu dan kelas VIP seharga 400 ribu. Setelah menjalani lima pekan pertandingan, terjadi perubahan harga mengikuti early bird sebesar Rp 80 ribu untuk kelas ekonomi atau regular dimana akan disisihkan sebesar Rp 5 ribu dari harga tersebut untuk digunakan sebagai kegiatan sosial di Bali.

Setiap komunitas suporter berhak mengajukan usul kegiatan sosial yang akan dilaksanakan dari 5 ribu kali jumlah tiket pertandingan yang laku terjual tersebut. Komunitas suporter Bali United turut andil dalam kegiatan sosial kepada masyarakat Bali yang membutuhkan. 

Tiket harga Rp 80 ribu itu akan berlaku sampai H-1 pertandingan dan di hari pertandingan kembali ke harga normal Rp 100 ribu. Sedangkan tiket pertandingan untuk kelas VIP berlaku early bird sampai H-1 sebesar Rp 350 ribu dan di hari pertandingan kembali ke harga normal Rp 400 ribu.

Keputusan ini pun disepakati oleh perwakilan komunitas yang hadir dalam pertemuan dengan manajemen hari Minggu (30/7) ini melalui berita acara yang ditandatangani oleh perwakilan suporter yang hadir.

Adapun perwakilan dari manajemen dihadiri langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Ketua LOC Stadion Kapten I Wayan Dipta, I Ketut Suantika, dan juga dihadiri langsung oleh owner atau pemilik klub Bali United, Pieter Tanuri.

Sedangkan komunitas suporter yang turut hadir dari North Side Boys (NSB) yang melakukan diskusi lebih dulu pada hari Sabtu (29/7), North Bali Hooligan, Semeton 69, Soccer Community, Semeton Dewata, Semeton Bulldog, Semeton Nyem Lalah, Semeton Dewata Tabanan, Basudewa, Brigaz Bali, dan Serdadu Tridatu Pemecutan.

Komunitas yang tidak hadir dari Semeton Bali Barat, Settan, Fatherless, dan Nyame Bali United Basudewa. Hasil kesepakatan sendiri disepakati setelah perhitungan jumlah kehadiran perwakilan suporter yang telah memenuhi standar pengambilan keputusan. 

Bali United sendiri akan melanjutkan perjuangan pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Persib Bandung hari Kamis (3/8) mendatang di Bandung. Sementara laga kandang akan berlangsung hari Senin (7/8) malam menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.dek

Komentar