nusabali

Eden Hazard Tanpa Klub dan Terancam Pensiun

  • www.nusabali.com-eden-hazard-tanpa-klub-dan-terancam-pensiun

MADRID, NusaBali - Bintang sepakbola asal Belgia Eden Hazard (32 tahun) dikabarkan menuju masa pensiun pada musim panas 2023 ini. Bahkan mantan penyerang Real Madrid dan Chelsea itu dapat memutuskan gantung sepatu alias pensiun.

Mantan kapten Chelsea itu menyetujui pemutusan kontrak dengan manajemen Real Madrid setahun lebih awal pada akhir musim lalu. Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke MLS dan pulang ke Belgia. 

Tapi Eden Hazard belum memutuskan masa depannya meski ada pendekatan dari Inter Miami dalam beberapa pekan terakhir. Apalgi Hazard dan keluarganya menetap di Madrid. Dia ingin terus tinggal di Madrid, tetapi belum ada tim yang berbasis di kota itu yang menawarinya kontrak.

Situasi ini membuat rumor pensiun menguat. Nasib Eden Hazard sungguh ngenes jika pensiun pada usia 32 tahun harus dia tempuh dalam waktu dekat.

Chelsea menampung bakat Eden Hazard dari klub Prancis, Lille pada musim panas 2012. Selama tujuh tahun membela The Blues, dia mencetak 110 gol dari 352 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

Kontribusi Hazard bersama Chelsea cukup besar mengingat ia berhasil mengantarkan timnya merebut enam trofi juara. Trofi Liga Europa 2018/2019 menjadi kado perpisahan yang tidak terlupakan buat Hazar, Dia juga sukses meraih sejumlah penghargaan individu selama berada di Stamford Bridge.

Setelah bersinar di Chelsea, Hazard kemudian diboyong raksasa Spanyol, Real Madrid pada musim 2019/2020 dengan mahar 120 juta euro saat itu. Atau jika dengan kurs saat ini mencapai Rp1,9 triliun.

Empat tahun setelah bergabung dengan Real Madrid, Los Blancos telah mengkonfirmasi bahwa Eden Hazard akan meninggalkan klub tersebut akhir musim ini. Dengan melibatkan nilai transfer sebesar itu, kemudian timbul kekecewaan besar bagi publik Real Madrid. Namun Hazard akan dikenang sebagai salah satu transfer terburuk dalam sejarah klub Ibu Kota Spanyol. *

Komentar