nusabali

Teco Tuntut Terus Berbenah

Bali United Mulai Panaskan Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-teco-tuntut-terus-berbenah

keberhasilan menghentikan laju positif Dewa United menjadi modal bagus pada pertandingan selanjutnya. Dewa United dan juga Bali United pasti akan terus berbenah ke depannya. Ini baru awal kompetisi.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United merangsek naik posisi, sekaligus memanaskan puncak klasemen sementara hingga pekan kelima Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Meski demikian, Teco menegaskan kompetisi masih terlalu awal dan timnya dituntut terus berbenah. 

Usai menundukkan Dewa United 3-1 pada pekan keempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7) lalu, kini Skuad Serdadu Tridatu meraih 9 9 dan bercokol di peringkat tiga klasemen sementara. 

Kadek Arel Priyatna dkk hanya kalah tipis satu poin dari pemuncak klasemen Dewa United dan Persita Tangerang yang memiliki nilai sama 10 poin. Sedangkan posisi empat hingga enam ditempati beruntun Borneo FC, PSIS Semarang, dan PSM Makassar, yang sama-sama meraih 8 poin. 

Bali United hanya butuh waktu lima pekan untuk kembali masuk papan atas klasemen sementara, setelah dalam dua pekan awal kompetisi sempat menjadi juru kunci klasemen. 

Dua kemenangan beruntun mengatrol posisi Bali United, yakni menang atas Madura United 2-1 pada Sabtu (15/7) dan Arema FC 1-0 pada Jumat (21/7). Sedangkan dua laga sebelumnya kalah 1-3 dari Borneo FC pada 8 Juli 2023, dan kalah 0-1 dari PSS Sleman pada 1 Juli 2023. 

Pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez pada Minggu (30/7) mengakui timnya kembali ke papan atas, setelah kemenangan berlanjut untuk ketiga kalinya. Menurutnya, soal posisi papan atas itu masih terlalu dini, karena kompetisi baru berjalan selama lima pekan. Namun keberhasilan menghentikan laju positif Dewa United menjadi modal bagus pada pertandingan selanjutnya.
 
"Dewa United dan juga Bali United, pasti akan terus berbenah ke depannya. Ini baru awal kompetisi, jadi belum bisa disimpulkan karena terlalu dini, masih banyak pertandingan ke depannya," kata Teco. 

Sementara pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mengakui kekalahan timnya dari Bali United. Menurutnya, kekalahan Tangsel Warriors – julukan Dewa United, murni karena Bali United lebih berkelas. 

Riekerink menilai permainan Bali United lebih berwarna dibandingkan lawan yang dihadapi Dewa United sebelumnya. 

Mantan pelatih klub Liga Super Turki, Galatasaray, ini menilai kekuatan Bali United terletak pada transisi permainan. Para pemainnya juga menciptakan banyak peluang, baik dari tendangan bebas maupun tendangan pojok, hal yang tidak dilakukan pemain Dewa United. "Secara hasil mengecewakan. Selain memiliki kualitas set piece, counter attack mereka (Bali United) juga sangat kuat," ujar pelatih asal Belanda di laman Liga Indonesia Baru.

Sementara itu sesuai jadwal Bali United akan menjalani laga tandang ke markas Persib Bandung pada Kamis (3/8) pukul 20.00 Wita. Dari sisi klasemen, Bali United lebih diunggulkan dari tim Maung Bandung. Catatan rekor pertemuan juga masih mengunggulkan Skuad Serdadu untuk kembali melanjutkan tren positif. Terlebih penampilan Bali United lebih menjanjikan dihadapan pasukan Maung Bandung. dek

Komentar