nusabali

Petugas Gelar Patroli Gabungan di Kawasan Wisata

  • www.nusabali.com-petugas-gelar-patroli-gabungan-di-kawasan-wisata

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 157 person aparat gabungan dari Polresta Denpasar, Polres Badung, dan Kodim 1611/Badung gelar patroli gabungan, Sabtu (29/7) malam.

Patroli yang menyasar kawasan rawan kriminalitas di wilayah Kuta dan Kuta Utara ini turut melibatkan Pecalang dan Bakamda.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan patroli gabungan dalam rangka menjaga kondusifitas dan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di kawasan wisata. “Patroli bersinggungan antara wilayah Polresta Denpasar dan Polres Badung sebagai upaya penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran yang terjadi,” tegas Kombes Bambang.

Kapolresta mengatakan patroli gabungan ini sebagai bentuk tindak lanjut comannder wish Kapolda Bali yaitu solidaritas TNI-Polri dan mengedepankan tindakan pencegahan atau preventif. “Diharapkan dengan kehadiran petugas di lapangan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Petugas yang turun ke lapangan juga mengedukasi masyarakat tentang kiat-kiat agar tidak jadi korban pencurian dan lainnya,” kata Kombes Bambang.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono. “Kehadiran petugas di tengah-tengah masyarakat diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap wisatawan,” ujarnya.

Sementara, Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo yang juga turut terlibat dalam patroli tersebut mengatakan selama ini beberapa kali ada kejadian di kawasan wisata yang membuat tidak nyaman wisatawan. Makanya dia berharap dengan kehadiran petugas dapat memberikan rasa aman, tak hanya bagi wisatawan tapi juga masyarakat umum.

“Lakukan penegakan hukum yang tegas, namun jangan pernah lupakan adat budaya kita yang sopan dan santun selama melaksanakan tindakan,” ujar Letkol Arh Teguh Waluyo. 7 pol

Komentar