nusabali

Manfaatkan Perubahan Signifikan

  • www.nusabali.com-manfaatkan-perubahan-signifikan

GIANYAR, NusaBali - Kemenangan Bali United menghadapi Dewa United pada laga pekan ke- 5 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (29/7) sore. Kemenangan itu tidak lepas dari perubahan signifikan pada babak kedua.

Celah ditariknya center back tim Dewa United juga dimanfaatkan kubu Bali United yang berupaya kembali menghidupkan lini tengah dan lini depan. Hasilnya cukup memuaskan, Bali United unggul 3-1 dari tim pemuncak klasemen sementara. 

Pelatih Kepala Bali United, Allesandro Stefano Cugurra Rodriguez didampingi Kadek Agung Widnyana Putra usai pertandingan mengakui ada perubahan signifikan dalam tim, dengan masuknya Ilija Spasojevic sebagai pemain pengganti Jefferson Mateus. 

Semua itu juga karena dukungan dari Kadek Agung Widnyana Putra yang bermain bagus di tengah menggantikan peran Eber Bessa yang ditarik keluar. Menurut Teco, terlepas dari hadirnya pemain nomor punggung 18 yang sempat absen dalam satu tahun karena kondisi cedera. 

Sementara Kadek Agung mengaku sangat bersyukur tim bisa meraih hasil maksimal dikandang, semua itu karena kerja keras saat tampil di depan publiknya sendiri. 

"Semua pemain pasti demikian, saat diberikan kesempatan tampil di kandang, selalu ingin meraih kemenangan," terang Kadek Agung Widnyana Putra. 

Sementara itu, pelatih Dewa United, Jan Olde didampingi Ichsan Kurniawan mengakui hasilnya sangat mengecewakan, terlepas ada dua tim saat bermain dengan Bali United. 

"Lawan saya akui banyak pemain bisa mencetak gol saat di depan gawang, disana banyak pemain berkualitas. Makanya sempat menerapkan tiga pemain center back saat babak pertama, dan bagus dalam transisi," tutur Jan Olde. 

Diakui untuk babak kedua ada perubahan formasi pemain, dan lawan justru semakin kuat dengan peran pemain pengganti di lini tengah dan lini depan.dek

Komentar