nusabali

Duel PSIS-Borneo Tanpa Gol, Persikabo Gagal Libas Persita

  • www.nusabali.com-duel-psis-borneo-tanpa-gol-persikabo-gagal-libas-persita

SEMARANG, NusaBali - PSIS Semarang ditahan imbang Borneo FC tanpa gol alias skor 0-0, dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7). Sedangkan laga Persikabo 1973 kontra Persita Tangerang juga berakhir imbang, dengan skor 2-2.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan anak asuhnya mampu menguasai pertandingan sekitar 15 hingga 20 menit di babak pertama. Setelah itu PSIS mampu keluar dari tekanan dan membuat beberapa peluang. 

Bahkan di babak kedua, Diego Michiels dkk mampu menguasai pertandingan. Kedua tim, kata Huistra, mampu menciptakan beberapa peluang, namun belum berbuah gol.

Sementara Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengaku tidak bahagia dengan hasil laga kandang ini. Menurut Aguis, Septian David Maulana dan kawan-kawan mampu tampil bagus dan seharusnya mencetak gol.

"Kita melawan tim bagus dan kita sempat mendominasi permainan," katanya.

Aguis juga mengapresiasi pemain PSIS yang mampu mengubah strategi Borneo FC, namun tidak menyukai hasil pertandingan ini. Selanjutnya, Aguis akan mengevaluasi dan memperbaiki kualitas timnya.

Sementara itu, Persikabo 1973 juga berbagi angka usai ditahan imbang Persita Tangerang 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat. Pada laga itu Persikabo 1973 mencetak gol berkat Yandi Sofyan dan Pedrinho, sedangkan Persita melalui Christian Rontini dan Esal Sahrul.

Hasil itu membuat Persikabo 1973 naik ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan lima poin dari 5 laga. Sedangkan Persita beranjak ke posisi kedua dengan 10 poin.

Pada babak pertama Persita memiliki peluang lebih dulu melalui Ramiro Fergonzi yang dihalau kiper Persikabo Husna Al Malik. Selanjutnya Persikabo memberikan ancaman melalui sundulan Nikola Kovacevic, namun bola ditepis kiper Aditya Harlan. 

Persita unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-25 melalui bek asal Filipina Christian Rontini. Pada tambahan waktu babak pertama, Persikabo menyamakan 1-1 melalui Yandi Sofyan.  Pada babak kedua Persikabo berbalik unggul 2-1 lewat sundulan Pedrinho pada menit ke-49. Skuad asuhan Luis Edmundo menyamakan skor 2-2 pada menit ke-79 oleh Esal Sahrul .

Selanjutnya Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia, Jumat (4/8). Sedangkan Persita Tangerang akan menjamu Bhayangkara FC, Kamis (3/8). ant

Komentar