nusabali

Diwarnai Tawuran, Meksiko Kalahkan Selandia Baru

  • www.nusabali.com-diwarnai-tawuran-meksiko-kalahkan-selandia-baru

Gelaran Piala Konfederasi 2017 di Rusia dinodai aksi tawuran antar pemain di atas lapangan. 

SOCHI, NusaBali
Para pemain Meksiko dan Selandia Baru terlibat baku hantam dalam laga lanjutan Grup A, di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Kamis (22/6) dinihari Wita. Meksiko menang 2-1 dan mengubur peluang Selandia Baru ke semifinal. 

Tensi laga memang sangat tinggi. Kedua tim kerap terlibat dalam adu fisik. Bahkan pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, dan juru taktik Selandia Baru Anthony Hudson sempat terlibat perang mulut pada menit 26. Kalimat kotor pun sempat keluar dari mulut Osorio.

Puncak dari karut-marut laga ini terjadi pada masa injury time. Diawali dari aksi Diego Reyes menjatuhkan Michael Boxall, para pemain Meksiko dan Selandia Baru lainnya berdatangan mendekati mereka.

Dilansir Daily Mirror, baku hantam tak terhindarkan. Situasi begitu kacau karena seluruh pemain tersulut emosinya. Ironisnya, wasit asal Gambia Bakary Gassama tak mengambil sikap yang tegas. Dia cuma mengeluarkan kartu kuning untuk Reyes dan Boxall.

Dalam laga itu, Meksiko menang tipis 2-1 atas Selandia Baru, sekaligus memimpin klasemen sementara Grup A Piala. Meksiko dan Portugal sama-sama mengumpulkan 4 poin dari 2 laga. Namun Meksiko unggul selisih gol. Selandia Baru di posisi juru kunci tanpa poin dan dipastikan tersingkir.

Laga berikutnya di Grup A, Meskiko akan terlibat partai hidup mati melawan tuan rumah Rusia, yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal. Sedangkan Portugal agak lebih santai menghadapi Selandia Baru, yang sudah dua kali kalah. 

Namun pada laga melawan Meksiko, Selandia Baru memberikan perlawanan sengit. Beberapa kali, kiper Meksiko, Alfredo Talavera harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Bahkan Selandia Baru unggul lebih dulu di menit 42 lewat Chris Wood.

Di babak kedua tempo pertandingan berubah. Meksiko menunjukkan permainan lebih baik dan membuat Selandia Baru kerepotan. Meksiko menyamakan kedudukan di menit 54 lewat tendangan Raul Jimenez. Lalu Oribe Peralta membawa Meksiko unggul di menit 72. 

Raihan ini memperpanjang catatan apik Peralta setiap berhadapan dengan Selandia Baru. Dia sukses menceploskan 6 gol dari 3 laga kompetitif  melawan tim asal Oseania. ***

Susunan Pemain
Meksiko: Alfredo Talavera, Nestor Araujo, Carlos Salcedo (Hector Moreno 33' (Rafael Marquez 68')), Diego Reyes, Marco Fabrian, Raul Jimenez, Giovani Dos Santos, Juergen Damm, Oribe Peralta, Javier Aquino, Oswaldo Alanis (Hector Herrera 46')

Selandia Baru: Stefan Marinovic, Deklan Wynne, Michael Boxall, Michael McGlinchey, Chris Wood, Marco Rojas (Kosta Barbarouses 74'), Ryan Thomas, Clayton Lewis (Bill Tuiloma 58'), Dane Ingham (Monty Mark Patterson 82'), Tommy Smith, Andrew Durante

Komentar