nusabali

Jonatan Tembus 16 Besar Japan Open

  • www.nusabali.com-jonatan-tembus-16-besar-japan-open

TOKYO, NusaBali - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar Jepang Open 2023, usai menaklukkan wakil Malaysia Cheam June Wei, 21-7, 21-9, pada laga perdana di Stadion Yoyogi Jepang, Rabu (26/7).

Di laga itu Jonatan berusaha tidak memberikan celah kepada lawan untuk menyerangnya. “Lawan bermain cukup bagus juga tapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan, jangan sampai membuat dia berkembang, alhasil beberapa kali ia terlihat seperti frustrasi dan tidak bisa lepas di pertandingan,” kata Jonatan, dalam rilis PBSI.

Lebih lanjut, atlet yang akrab disapa Jojo itu mengatakan persiapannya terbilang matang selepas Turnamen Super 1000 Indonesia Open beberapa lalu. DIa mengatakan, banyak waktu mempersiapkan diri menghadapi Japan Open. 

“Saat masuk lapangan saya mencoba enjoy saja. Fokus untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih di Jakarta,” ujar Jonatan.

Pada hari kedua Japan Open 2023, Indonesia menurunkan sembilan wakil. Selain Jonatan, sebelumnya ada wakil Indonesia di nomor tunggal putra lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang kalah di tangan wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama 13-21, 18-21.

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian memetik kemenangan atas wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui rubber game 20-22, 21-17, 21-10. Sedangkan Pram/Yere gagal ke 16 besar usai kalah dari unggulan China Liang Wei Keng/Wang Chang 21-16, 7-21, 16-21. Lalu Leo/Daniel takluk dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 16-21, 21-11, 13-21.

Pada laga tersebut, Fajar/Rian mengaku lawan mampu mengimbangi ritme permainan mereka, bahkan memberikan perlawanan yang ketat dan alot, sehingga cukup memberikan tekanan pada pasangan Indonesia.

“Lawan bermain baik terutama di gim pertama. Mereka tidak mudah dimatikan dan saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dari segi kecepatan kami juga masih lambat. Servis saya nyangkut di poin 20-19 gim pertama, itu kecolongan, dalam arti tidak boleh lagi seperti itu di poin kritis,” ungkap Fajar.

Di ganda campuran terdapat nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berlaga hari ini. Untuk ganda putri akan tampil Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi. ant

Komentar