nusabali

Kirim 24 Atlet, Rugby Bidik Dua Emas di Kualifikasi PON

  • www.nusabali.com-kirim-24-atlet-rugby-bidik-dua-emas-di-kualifikasi-pon

GIANYAR, NusaBali - Pengprov Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali menargetkan dua medali emas dalam ajang kualifikasi PON di Tangerang, Banten, pada 1-5 Agustus 2023.

Target tersebut dibebankan pada nomor tim putri rugby X dan tim putra Rugby 7s. Untuk merealisasikan target tersebut PRUI Bali siap menerjunkan 24 atlet rugby.
 
Menurut Ketum Pengprov PRUI Bali, Made Erawan pada Rabu (26/7) atlet rugby Bali yang akan ikut kualifikasi dilepas pada hari Selasa (25/7) oleh KONI Bali. Jelang berlaga kurang sepekan, kata Erawan, pihaknya menetapkan tim definitif yang berkekuatan 24 atlet,  yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri.
 
Mereka akan mengikuti empat dalam kualifikasi PON 2024. Sedangkan nomor-nomor  yang dipertandingkan, yakni Rugby 7s dan Rugby X untuk putra dan putri, sehingga total empat emas yang diperebutkan.
 
Sementara itu pelatih Rugby Bali, Wira Ditta Lokantara menambahkan pesaing Bali dalam kualifikasi PON nanti datang dari DKI Jakarta, Papua, Jawa Barat, Jogjakarta, Jatim, Jateng, dan Kaltim. Daerah tersebut dikenal memiliki atlet yang cukup handal di level nasional.
 
Karena itu, kata Wira Ditta, pihaknya berharap menjelang berlaga, para atlet menjaga kondisi dan memaksimalkan waktu untuk mengasah kembali strategi permainan dengan analisis peta lawan lebih mendetail. Untuk itu, kata Wira Ditta, atlet rutin menjalani latihan. Untuk putra dipusatkan di Lapangan Tegallalang Gianyar, dan sektor putri di Lapangan Pegok, Denpasar.
 
"Masih ada waktu beberapa hari kedepan jelang terjun di babak kualifikasi PON, makanya waktu yang ada kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin. Dengan harapan nanti bisa tampil dengan performance terbaiknya untuk merebut tiket PON," harap Wira Ditta Lokantara.dek

Komentar