nusabali

Kirab Pemilu Tiba di Bangli

KPU Juga Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-kirab-pemilu-tiba-di-bangli
  • www.nusabali.com-kirab-pemilu-tiba-di-bangli

BANGLI, NusaBali - Perjalanan Kirab Pemilu 2024 tiba di Kabupaten Bangli pada Selasa (25/7). Kirab Pemilu diserahkan dari Kabupaten Klungkung ke Kabupaten Bangli yang dipusatkan di Alun-alun Bangli. Usai kirab, dilanjutkan dengan sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

Bendera Kirab Pemilu diserahkan KPU Klungkung kepada KPU Bangli. Kirab Pemilu diiringi oleh ratusan loyalis partai politik, yang disambut pula oleh kalangan generasi muda di Bangli. Gelaran Kirab Pemilu 2024 adalah upaya KPU untuk menyampaikan informasi pemilihan umum tahun 2024 kepada masyarakat luas.

Pada proses estafet diserah terimakan bendera merah putih dan bendera partai politik peserta Pemilu 2024. Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta terlebih dulu menyerahkan bendera merah putih kepada para camat untuk dikibarkan di kecamatan masing-masing.

Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan mengatakan Kirab Pemilu 2024 ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Tujuan kegiatan untuk menjaga integrasi bangsa.

"Kami juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Setelah bendera merah putih dan bendera partai diserah terimakan oleh KPU Klungkung ke KPU Bangli, pemerintah juga menyerahkan bendera merah putih kepada seluruh camat yang ada. Semua kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bangli agar tetap menjaga persatuan dan integritas di tengah proses pelaksanaan pemilu 2024," ujar Pujawan.

Kata Pujawan, Kirab Pemilu 2024 di hari pertama di Bangli akan langsung menyasar kawasan objek wisata Penelokan, Kintamani untuk sosialisasi dan di lanjutkan menyasar seluruh kecamatan di Bangli.

Ketua KPU asal Kelurahan Bebalang ini menambahkan, dengan dilaksanakan Kirab Pemilu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024. Selain itu membantu menciptakan lingkungan yang demokratis dan berkeadilan dalam setiap tahapannya.

"Semua pihak diharapkan bersinergi untuk menyukseskan pemilu sebagai proses penting dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa," ujar Pujawan. 7esa.

Komentar