nusabali

Pasokan Gas Elpiji di Bangli Melemah

  • www.nusabali.com-pasokan-gas-elpiji-di-bangli-melemah

Parahnya lagi, hari ini (Selasa kemarin, Red), kami tidak mendapat pasokan gas elpiji dari agen.

BANGLI, NusaBali
Gas elpiji 3 kilogram (gas melon) masih tersedia di Bangli,  khususnya wilayah Kota Bangli. Namun, jumlah gas yang diterima para pengecer berkurang, sejak Senin (24/7).  Bahkan ada warung yang stok gas elpijinya habis.

Menurut pemilik warung yang jual gas elpiji, Gusti Bagus Sutasoma, pengurangan jatah gas  elpiji 3 kilogram  terjadi sejak Senin (24/7). Biasanya, dia mendapatkan pasokan gas elpiji dari agen 60 tabung per hari. “Hari ini kami hanya diberi jatah 30 tabung. Alasan dari agen, stok gas menipis dan gas ini didrop ke seluruh pengecer,” ungkapnya, Selasa (25/7).

Pendistribusian gas diharapkan bisa kembali normal, apalagi menjelang Hari Raya Galungan. Karena jelang hari raya, penggunaan gas elpiji oleh masyarakat pasti meningkat.

Pemilik pangkalan gas elpiji di Bangli, Nuri mengaku pengurangan jatah gas yang diterima dari agen sejak Minggu (23/7). Dalam kondisi normal, dia mendapatkan jatah gas elpiji dari agen sebanyak 30 tabung.

"Kemarin kami hanya dipasok gas elpiji 10 tabung. Parahnya lagi,  hari ini (Selasa kemarin,Red), kami tidak mendapat pasokan gas elpiji dari agen," akunya. Dia tidak tahu persis apa penyebab pengurangan jatah gas tersebut.7esa

Komentar