nusabali

Stok Elpiji 3 Kg Aman Menjelang Nyepi

  • www.nusabali.com-stok-elpiji-3-kg-aman-menjelang-nyepi

DENPASAR, NusaBali - Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kaja dari Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) Aiptu I Kadek Agus Widiatmika bersama Babinsa Serda I Gede Raka Darmaja, melakukan pengecekan ketersediaan gas elpiji 3 kilogram di gudang agen gas elpiji di Jalan Gunung Catur, Kelurahan Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Senin (4/3) pagi. Pengecekan itu dilakukan untuk memastikan tidak ada indikasi kelangkaan gas elpiji 3 kg jelang Nyepi.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai arahan Kapolsek Denbar untuk menindaklanjuti informasi kelangkaan gas elpiji tabung ukuran 3 kg dari masyarakat,” ujar Aiptu Agus.

Pada pertemuan tersebut, pemilik gudang, ibu Eko, menjelaskan bahwa setiap harinya gudang menerima jatah sebanyak 3.360 tabung gas elpiji dari Pertamina untuk didistribusikan ke pangkalan di wilayah Kota Denpasar. Dari jumlah tersebut, masing-masing pangkalan atau agen mendapatkan jatah 100 tabung. 

Aiptu Agus menyampaikan bahwa hasil pemantauannya tidak menemukan adanya indikasi penimbunan tabung gas di gudang tersebut. “Tidak ditemukan indikasi penimbunan tabung gas. Setiap harinya, gas langsung disalurkan ke agen-agen,” tegasnya.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, menjelaskan bahwa pengecekan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memastikan ketersediaan gas elpiji di desa binaan tetap terjaga. “Dari hasil pemantauan, tidak terjadi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg, baik subsidi maupun non-subsidi di Desa Padangsambian Kaja,” ujarnya.

Kompol Ari menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan guna menjaga ketersediaan stok dan kestabilan harga gas elpiji di masyarakat, menjawab kebutuhan akan energi yang penting dalam kehidupan sehari-hari. 7 cr79

Komentar