nusabali

Golkar Bali Beri Penghormatan untuk CBS

  • www.nusabali.com-golkar-bali-beri-penghormatan-untuk-cbs
  • www.nusabali.com-golkar-bali-beri-penghormatan-untuk-cbs

GIANYAR, NusaBali - Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry memimpin penghormatan dan pelepasan jenazah Ketua DPD I Golkar Bali periode 2004-2009, almarhum Cokorda Gede Budi Suryawan (CBS) di Puri Mahasari, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, Soma Umanis Sungsang, Senin (24/7) siang.

Penghormatan terakhir ini melibatkan sejumlah unsur Angkatan Muda Partai Golkar, Satgas DPD I Golkar Bali, para kader senior dan pengurus menjelang jenazah diberangkatkan untuk dilaksanakan upacara perabuan di Setra Dalem Puri, Ubud.

Saat upacara penghormatan oleh DPD I Golkar Bali juga disaksikan para keluarga besar Puri Ubud. Termasuk panglingsir Puri Ubud yang juga Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati yang juga Wakil Ketua DPRD Bali juga hadir. Selain itu, hadir juga Bendesa Adat Ubud, Tjokorda Raka Kerthyasa yang juga mantan Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali.

Sugawa Korry didampingi Sekretaris DPD I Golkar Bali Dewa Made Suamba Negara mengatakan CBS panggilan akrabnya adalah mantan Bupati Gianyar dua periode yang pernah memimpin Golkar Bali periode 2004-2009. Saat CBS menahkodai Partai Golkar Bali, Sugawa Korry sebagai Wakil Ketua Bappilu, sementara Suamba Negara adalah Sekretaris DPD I Golkar Bali.

Sugawa Korry mengatakan, sosok CBS adalah kader Golkar yang militan dengan Prestasi Dedikasi, Loyalitas dan Tak tercela (PDLT) tidak diragukan lagi. Disebutkan Sugawa Korry, mantan Anggota Komisi I DPRD Bali periode 2004-2009 dan 2009-2014 tersebut juga punya prestasi dalam membesarkan Partai Golkar Bali.

“Beliau kader yang konsisten menjaga dan mencintai Partai Golkar. Kami merasa kehilangan. Kami melaksanakan penghormatan terakhir bersama kader partai, semuanya berjalan hikmat,” ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.n nat

Komentar