nusabali

Cricket Bali Turun Full Team

  • www.nusabali.com-cricket-bali-turun-full-team

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) turun full team dalam kualifikasi PON, yang dimulai Senin (24/7) di Lapangan Unud Bukit, Jimbaran, Badung.

Tim dihuni 44 atlet, yang terdiri 22 atlet putra dan 22 atlet putri, yang yang diharapkan mampu mempertahankan status juara umum pada kualifikasi PON.

Menurut Ketum Pengprov Cricket Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka didampingi Sekum Pengprov PCI Bali Nyoman Kariana Wirawan, dari 22 pemain khusus di sektor putri juga diisi pemain muda potensial. Selain itu, juga ada empat atlet U-19, tetapi secara kemampuan dan kualitas tekniknya cukup bagus sehingga dimasukkan ke tim Pra PON Bali.

"Atlet U-19 ini diharapkan merasakan langsung atmosfir pertandingan pada saat kualifikasi, dan saya yakin mereka akan menjadi pionir kedepannya," tegas Gung Cok, dibenarkan Kariana Wirawan.

Sementara itu Kariana Wirawan yang juga mantan manajer Tim PON Bali menambahkan dari 22 atlet di sektor putri itu ada berasal dari Gianyar, Badung, Klungkung, Denpasar, dan Buleleng.

Sedangkan di sektor putra juga telah definitif dihuni 22 atlet. Di sektor putra juga ada pemain U-19 sebanyak empat orang. Untuk sektor putra diperkuat atlet Buleleng, Denpasar, Badung, Klungkung dan Gianyar. Menurut Karina, mereka didampingi pelatih I Gede Suda Arsa, I Wayan Suandi, Wayan Samuel Adam Sjostedt, dan Mustaq Ahmad. Selain itu, juga didampingi asisten pelatih Welinson Djahilepang, dan I Putu Edy Agustinus. Dengan official I Wayan Sukadana, I Nyoman Karta, I Nengah Siem Kastawan, dan Putu Eka Sumarsana.

Sementara itu, Tim Cricket DKI Jakarta baik di sektor putra dan putri diyakini akan menjadi pesaing kuat Bali saat Pra PON nanti. Bali pun berharap dapat memenangkan minimal empat nomor agar keluar sebagai juara umum Pra PON.

Disebutkan Karina, cricket tetap memperebutkan enam medali emas di Pra PON. Yyakni Kategori Super Sixes  Putri, Kategori Super Sixes Putra, Kategori Super Eight Putri, Kategori Super Eight Putra, Kategori Twenty-twenty Putri, Kategori Twenty-twenty Putra.

Namun sejatinya cricket hanya mempertandingkan tiga kategori, di sektor putra dan putri, makanya akumulatif memperebutkan 6 medali emas. dek

Komentar