nusabali

Bali Tuan Rumah Pra PON Basket

  • www.nusabali.com-bali-tuan-rumah-pra-pon-basket

Mereka akan dilihat kemampuannya dalam latih tanding, sehingga saat penentuan tim definitif dapat langsung diputuskan 12 pemain yang akan membela Bali dalam Pra PON nanti.

MANGUPURA, NusaBali
Pengprov Perbasi Bali mengantongi 24 pemain yang diproyeksikan tampil dalam kualifikasi PON pada Oktober 2023. Sesuai rencana, Bali akan menjadi tuan rumah babak kualifikasi PON itu di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung. Ke-24 atlet itu akan diseleksi menjadi 12 pemain untuk tim basket 5X5 putra.

Menurut Pelatih Basket Putra, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya pada Senin (24/7), saat ini atletnya rutin menjalani latihan tiga kali seminggu. Namun melihat jadwal kualifikasi yang tinggal empat bulan lagi, kata Riusta Wijaya,  pihaknya ingin mengetahui kempuan atletnya lebih detail sebelum diputuskan tim definitif.

“Latihan tiga kali tiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Nantinya pemain akan dicoba tampil dalam ajang Merpati Cup,”kata Rusta Wijaya yang juga asisten pelatih Bali United Basketball.

Mereka akan dilihat kemampuannya dalam latih tanding, sehingga saat penentuan tim definitif dapat langsung diputuskan 12 pemain yang akan membela Bali dalam Pra PON nanti.

"Dengan status sebagai tuan rumah tentu menjadi tantangan tersendiri untuk meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut. Terlepas dari semua itu tim basket asal kepulauan Jawa masih menjadi pesaing berat Bali di ajang babak kualifikasi PON," kata Rusta Wijaya, eks pemain yang alang melintang di dunia basket nasional.

Rusta Wijaya mengakui, lawan yang cukup kuat di sektor putra adalah tim tim dari Jawa yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Namun terlepas tantangan yang berat, kata Rusta,  pihaknya memiliki keyakinan dengan materi saat ini yang berjumlah 24 pemain. Harapannya mereka dapay mengikuti proses latihan dengan maksimal sebelum kita putuskan tim definitif separuhnya hanya 12 pemain. Dek

Tim Bayangan Pra PON Basket :
1.    Revan Surya Winatha
2.    Dewa Rai Prema Satya Buana
3.    Gabriel Siieda Utama
4.    Gede Diky Wardana
5.    Hendy Wijaya
6.    I Gusti Ngurah Bagus Kriana Mahaputra
7.    Julianal Elaxandre Chalias
8.    Oka Ananta Yogiswara
9.    Putu Ivan Krisna Triyasa
10.    Putu Maitreya Adi Dharma
11.    Raden Nathaniq Sardy
12.    Steven Ignasius Daud Lau Seli
13.    Johanson Ronald Simbolon
14.    IB Pradnya Ananta Wijaya
15.    I Nyoman Aldo Dharma Yudha
16.    I Ketut Gede Bayu Prayoga Putra
17.    Adrien Maxime Alain Chalias
18.    Gede Elgi Wimbardi
19.    Brooklyn Raffael Tristan
20.    Aidan Alfred Midon Desmet
21.    Putu Bagus Satya Wirayudha
22.    AA Gde Agung Bagus Parameswara
23.    Made Cody Amos Leeartha
24.    Felix Wijayadi Sungkono

Komentar