nusabali

Real Madrid Comeback Bekuk Ac Milan

Liverpool Nyaris Kalah dari Klub Divisi II Jerman

  • www.nusabali.com-real-madrid-comeback-bekuk-ac-milan

CALIFORNIA, NusaBali - Real Madrid tampil tangguh untuk membalikkan kedudukan dan membekuk AC Milan dalam laga uji coba pramusim 2023, di Rose Bowl Stadium, California Senin (24/7) pagi WITA. Kedua tim bertemu di laga pramusim dalam tur Amerika Serikat.

Meski performa kedua tim belum maksimal, laga tetap berjalan seru. Milan sempat unggul dua gol terlebih dulu lewat aksi Fikayo Tomori (25') dan Luka Romero (42'). Namun mesin Madrid baru panas di babak kedua. El Real come back dengan tiga gol lewat brace Federico Valverde (57', 59') dan aksi Vinicius Junior (84').

Laga berjalan dengan tempo sedang sejak awal laga. Kedua tim tidak begitu intens menerapkan tekanan. Baru setelah 15 menit, tempo sedikit meningkat.

AC Milan mencetak dua gol terlebih dulu untuk menungguli tim lawan. Fikayo Tomori membuka keunggulan timnya di ment ke-25. Lalu, giliran Luka Romero yang menggandakan keunggulan Milan di menit ke-42.

Skor 0-2 bertahan hingga turun minum. Madrid sebenarnya mendapatkan cukup banyak peluang, tapi tidak bisa menemukan sentuhan akhir yang pas.

Babak kedua, Madrid coba meningkatkan intensitas serangan dan berhasil mengejutkan Milan dengan cepat. Federico Valverde mencetak brace hanya dalam rentang dua menit, yaitu menit ke-57 dan ke-59.

Skor 2-2 tampaknya akan jadi akhir ideal bagi kedua tim di laga ini, tapi Madrid masih belum selesai. Vinicius Junior lantas mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-84.

Sementara itu, Liverpool nyaris menelan kekalahan pada laga uji coba pramusim saat berhadapan dengan Greuther Furth, tim kasta kedua Liga Jerman, Greuther Furth, Senin (24/7) malam WITA, di MS Technologie Arena, Villingen-Schwenningen, Jerman. Dalam laga itu, Liverpool ditahan 4-4. Bahkan The Reds sebetulnya nyaris kalah jika Mohamed Salah tidak mencetak gol menit-menit akhir pertandingan.

Pertandingan melawan Greuther Furth sekaligus menutup pemusatan latihan Liverpool di Jerman. Sebelumnya, The Reds menghadapi Karlsruher dan menang 4-2.

Setelah ini, Liverpool akan menghadapi Leicester City dan Bayern Munchen. Anak asuh Jurgen Klopp itu akan menutup rangkaian pramusim melawan Darmstadt sebelum membuka Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Chelsea pada 13 Agustus 2023.

Menurunkan Diogo Jota di lini depan, Liverpool baru bisa mencetak gol menit 22' melalui Luis Diaz. Julian Green mampu menyamakan kedudukan pada menit 47'. Namun, Liverpool kembali mempimpin berkat gol Darwin Nunez. Nunez mencetak gol keduanya untuk membawa Liverpool menjauh 3-1 atas tuan rumah Greuther Furth.

Menit 67', Furth membuka asa melalui Lukas Petkov, dan tujuh menit berselang Armino Sieb mampu menyamakan kedudukan 3-3. Sieb bahkan membalikkan keadaan jadi 4-3 menit 77'. Beruntung, Mohamed Salah berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 4-4. *

Komentar