nusabali

Ditinggal Ngayah, Rumah Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-ngayah-rumah-ludes-terbakar

BANGLI, NusaBali - Musibah kebakaran terjadi di Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Kabupaten Bangli, Sabtu (22/7) sekitar pukul 14.30 wita.

Rumah milik salah satu warga bernama Pande Ketut Darma, 77, ludes terbakar saat ditinggal ngayah ke Pura Dalem Selaungan. Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Awal kejadian, sekitar pukul 13.00 Wita, Pande Darma keluar rumah untuk ngayah di Pura Dalem Selaungan. Saat itu, di rumah masih ada saudara serta cucunya. Tidak ada firasat apapun saat dirinya meninggalkan rumah. Selang beberapa lama, Pande Darma mendapat kabar dari warga jika rumah miliknya terbakar. Lantas dirinya bergegas pulang untuk memastikan kondisi di rumahnya.

Menurut Kapolsek Bangli, Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, kebakaran diketahui sekitar pukul 14.30 Wita. Salah satu kerabat korban, I Wayan Mudra sempat mendengar benda jatuh. Begitu dicek, sudah dilihat kobaran api melahap seisi rumah. "Saat itu saksi berada di dalam kamar dan mendengar suara benda jatuh. Saat di cek dilihat kobaran api yang melahap sofa," jelas Kompol Puja Rimbawa.

Melihat kondisi itu, kata Kompol Puja Rimbawa, saksi bersama cucu keluar rumah untuk meminta bantuan. Tak beberapa lama, masyarakat kemudian berdatangan untuk membantu memadamkan api. "Untuk memadamkan api dibantu pula 2 unit Damkar Bangli. Berselang 1 jam api berhasil di padamkan," kata Kompol Puja Rimbawa.

Pihaknya yang turun untuk melakukan olah TKP mengamankan barang bukti berupa kabel serabut dan kayu yang terbakar. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik.  Akibat kebakaran tersebut bangunan rumah dengan tiga kamar ludes terbakar. Korban diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta.n esa

Komentar