nusabali

Persita Beri Persija Kekalahan Perdana

  • www.nusabali.com-persita-beri-persija-kekalahan-perdana

JAKARTA, NusaBali - Persita Tangerang memberi Persija kekalahan perdana pada musim Liga 1 2023.

Ya, Pendekar Cisadane menumpas Macan Kemayoran 1-0, dalam laga pekan ke-4 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (22/7). Gol kemenangan Persita dicetak Esal Sahrul pada babak kedua.

Hasil itu membuat Persita menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi sembilan poin dari empat laga. Sedangkan Persija tertahan di peringkat delapan dengan lima poin.

Pada babak pertama Persija mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui sundulan Aji Kusuma yang masih belum menemui sasaran. Selanjutnya giliran Persita yang memberikan ancaman melalui tendangan Ramiro Fergonzi yang masih menyamping dari gawang Persija.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang dan bola lebih sering beredar di lini tengah, hingga turun minum skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua Persita memiliki peluang melalui tendangan Irsyad Maulana, namun bola masih mengarah ke pelukan kiper Persija Andritany Ardhyasa.

Selanjutnya giliran Persija yang memberikan ancaman melalui tendangan Ryo Matsumura, namun bola masih menyamping dari gawang Persita.

Persita mendapatkan gol kemenangan pada menit ke-81 seusai umpan Ezequiel Vidal dimaksimalkan menjadi gol oleh Esal Sahrul sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada waktu tambahan babak kedua Persita memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan, namun tendangan dari Sahrul masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persita akan bertandang ke markas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-5 Liga 1, Jumat (28/7). Sedangkan Persija akan menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (30/7). ant

Komentar