nusabali

Polisi Bubarkan ABG Nongkrong di Taman Pancing

  • www.nusabali.com-polisi-bubarkan-abg-nongkrong-di-taman-pancing

DENPASAR, NusaBali - Buntut beredarnya video pesta miras geng Anak Baru Gede (ABG) Banjing Kids aparat Polresta Denpasar meningkatkan patroli malam. Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas memerintahkan seluruh Polsek untuk menggandeng Sipandu Beradat pada saat melakukan patroli keliling wilayah.

Menerima perintah tersebut Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari bersama dengan Kabag Ops Pporsta Denpasar Kompol I Ketut Tomiyasa dan sejumlah personel lainnya langsung melakukan patroli ke sejumlah titik yang jadi langganan nongkrong remaja. Salah satu titik rawan yang jadi atensi adalah kawasan Taman Pancing, Desa Pemogan, Denpasar Selatan.

Di kawasan yang selalu ramai dikunjungi itu ditemukan puluhan remaja nongkrong, padahal sudah larut malam. Puluhan remaja tersebut dibubarkan paksa untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Kompol Tomiyasa mangatakan kawasan Taman Pancing sering dijadikan arena balap liar.

"Mengantisipasi anak-anak muda yang diduga balap liar agar tidak menjadi isu Kamtibmas di Wilayah Polresta Denpasar dan Wilayah Densel pada khususnya dan kita melaksanakan patroli gabungan Polresta dan Polsek Densel. Semalam kita tidak temukan adanya kegiatan balapan liar," ungkap Kompol Tomiyasa, Jumat (21/7).

Dikonfirmasi terpisah Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengaku belakangan wilayah hukum Polresta Denpasar isu kenakakan remaja hangat dibicarakan masyarakat. Agar tidak terus menjadi bahan pembicaraan pihaknya melakukan upaya-upaya menekan segala bentuk kenakakan remaja, salah satu lewat meningkatkan patroli malam hari.

Untuk mewujudkan hal itu aparat Polresta Denpasar tidak melakukan sendiri, tetapi menggandeng Sipandh Beradat di masing-masing wilayah. "Salah satu yang viral belakangan adalah beredarnya video geng ABG Bajing Kids. Mereka semua telah kami data dan dipanggil ke Polresta Denpasar bersama pihak sekolah dan orang tua. Mereka dipanggil untuk diberi arahan dan pembinaan," tuturnya. 7 pol

Komentar