nusabali

Lewati Target, Bali Loloskan 17 Atlet Selam ke PON 2024

  • www.nusabali.com-lewati-target-bali-loloskan-17-atlet-selam-ke-pon-2024

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali sukses melampaui target dalam kualifikasi PON 2024 pada 16-21 Juli, di Kolam Renang Aquatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dari 14 atlet yang ditarget, Bali mampu meloloskan 17 atlet selam dalam Pra PON tersebut. 

"Prestasi ini patut kita syukuri, semuanya tentu atas doa dan kerja keras para pelatih, atlet, pengurus, dan dukungan orangtua atlet," kata Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, Jumat (21/7). 

Menurut Bagus Partha, dalam kualifikasi PON XX Papua sebelumnya Bali hanya meloloskan 11 atlet, sehingga target untuk kualifikasi PON XXII Aceh - Sumut ditingkatkan menjadi 14 atlet. Namun hasilnya melebihi target yang ditetapkan, yakni 17 atlet selam. 

"Tentu yang kita kirim di kualifikasi akan kita seleksi lagi, nanti yang dikirim yang proyeksi medali," tegas Bagus Partha, yang asal Bandem Karangasem.

Bagus Partha juga menegaskan atlet yang dikirim nanti mereka yang berpotensi meraih medali dalam PON. Berkaca dari hasil kualifikasi PON saat ini, kata Bagus Partha, pihaknya sudah mendapatkan beberapa nama yang berpeluang mewakili Bali dalam PON XXII/2024. 

Menurutnya, dari 19 atlet yang dikirim dalam ajang kualifikasi itu, terdapat atlet putra I Made Arya Suryantara (Badung), atlet putri Ni Putu Virna Berlliana (Gianyar), Putu Widi Ananda Putri (Badung) dan Ni Made Nadya Safira. 

Mereka mendapatkan prioritas  mengingat atlet tersebut masuk tiga besar dalam kualifikasi PON  dan berpotensi besar meraih medali emas PON. 

Menurut Bagus Partha, pihaknya sangat yakin asalkan latihan intensif mulai sekarang. Dengan waktu yang tersisa sekitar satu tahun ini, dia optimistis dapat meningkatkan pencapaian catatan waktu dan naik podium saat PON 2024 nanti.
 
"Jadi yang dikirim nanti mereka yang diproyeksikan mendekati medali PON," Kate Bagus Partha Wijaya. dek

Komentar