nusabali

Ingin Bermain Game VR? 7 Rekomendasi Game VR Ini Wajib Anda Coba

  • www.nusabali.com-ingin-bermain-game-vr-7-rekomendasi-game-vr-ini-wajib-anda-coba

DENPASAR, NusaBali.com - Virtual Reality (VR) atau realitas maya merupakan salah satu contoh teknologi komputer canggih dalam membuat dunia simulasi. VR adalah wujud dari kemajuan teknologi selama 20 tahun terakhir.

Sebagian dari kita mungkin dulu mengenal game seperti sega, nintendo, dan playstation yang menggunakan televisi sebagai objek utama melihat game yang kita mainkan. 

Saat ini dengan banyaknya game yang menggunakan teknologi VR dan sangat menarik untuk dicoba, Anda dapat mengakses berbagai demo dari berbagai game VR secara gratis dengan melalui situs https://siberuang.com/ yang menyediakan software serta berbagai game populer dengan proses unduh yang mudah.

Kemajuan teknologi yang pesat melahirkan Virtual Reality sebagai pengalaman baru bagi para pecinta game. Beberapa VR saat ini bahkan telah dilengkapi dengan komputasi cloud, Artificial Intelligence (AI), serta rangsangan multisensor manusia.

Teknologi VR banyak digunakan dalam berbagai bidang, seperti pelatihan, pendidikan, desain arsitektur, industri medis dan kesehatan, serta industri hiburan seperti game. Penggunaan VR dalam dunia game tengah banyak diminati dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini juga didukung dengan banyaknya game yang diciptakan dengan menggunakan teknologi VR. 

Bagi Anda yang bingung ingin mencoba game VR, simak penjelasan ini di bawah ini mengenai game VR terbaik yang wajib Anda coba.

1. Resident Evil 7: Biohazard

Salah satu game virtual reality terbaik yang sangat dinantikan pada awal perilisannya adalah Resident Evil 7 Biohazard. Seri game ini adalah yang pertama dalam menggunakan teknologi VR selamat penciptaan seri game Resident Evil. 

Resident Evil 7 Biohazard akan membawa Anda merasakan petualangan menegangkan dengan kamera sudut pAndang orang pertama dengan misi bertahan hidup dalam pertarungan melawan zombie. Seri game Resident Evil 7 ini dapat Anda mainkan di playstation 4 dengan menggunakan kacamata khusus yang mendukung teknologi VR.

2. Astro Bot: Rescue Bot

Berbeda dengan Resident Evil dengan latar permainan yang menegangkan dipenuhi dengan zombie, game Astro Bot akan membuat Anda merasakan memerankan kapten robot yang berjuang melalui berbagai rintangan demi menyelamatkan anak buahnya.

Karena game didesain dengan teknologi VR, ada beberapa tantangan dalam game yang memanfaatkan keunggulan dari penggunaan kacamata VR. Anda dapat menikmati game Astro Bot ini di konsol playstation 4 menggunakan kacamata VR.

3. No Man’s Sky

Dengan latar game luar angkasa, pada awal kemunculannya game No Man’s Sky menjadi salah satu game VR yang paling ditunggu karena alur cerita alam semesta yang tak terhingga yang dimunculkan dalam proses algoritma yang mereka miliki.

Walaupun sempat dirasa tidak dapat memenuhi ekspektasi para pecinta game VR karena beberapa bugs, tim pengembangnya tentu tidak diam saja dan langsung melakukan pengembangan fitur dan perbaikan bugs. Saat ini No Man’s Sky termasuk ke dalam salah satu game eksplorasi terbaik yang solid dan menenangkan.

4. Skyrim VR

Bagi Anda pecinta game RPG pasti sudah tidak asing lagi dengan game Skyrim. Dengan basis game RPG, Anda akan bermain sebagai dragonborn yang mampu menyerap kekuatan dari naga yang berhasil dikalahkan. Ada berbagai quest menarik yang harus Anda selesaikan. Ditambah dengan teknologi VR, Anda dapat melawan musuh dan menebaskan pedang secara nyata sesuai dengan gerakan tangan Anda. Skyrim sebagai salah satu game RPG paling laris dapat Anda nikmati di berbagai konsol serta platform game yang ada, seperti playstation.

5. Vader Immortal

Ketika mendengar nama game Vader Immortal, bagi Anda pecinta film Star Wars mungkin sudah menduga-duga bahwa game ini akan memiliki latar serta alur yang mirip dengan filmnya. Dugaan Anda benar, game Vader Immortal akan membawa Anda merasakan petualangan luar angkasa dengan melawan musuh ikonik, seperti Darth Vader dan Stormtrooper.

Game ini terdiri dari 3 episode dengan masing-masing episode dapat Anda selesaikan dengan waktu kurang dari 1 jam. Walaupun memiliki cerita yang tidak terlalu panjang, game ini tetap menawarkan pengalaman seru bertempur layaknya seorang Jedi menggunakan lightsaber.

6. Beat Saber

Tidak hanya game petualangan dan simulasi, teknologi VR juga mendukung jenis game arcade dengan genre musik layaknya Guitar Hero. Apabila umumnya game arcade Anda diharuskan menekan tombol dan berdansa, Beat Saber menawarkan pengalaman baru dengan menggunakan sebuah pedang atau saber yang harus ditebas ke arah balok-balok dengan direksi yang beragam serta mengikuti irama dan tempo musik.

7. Space Pirate Trainer

Kembali dengan latar permainan pertarungan luar angkasa, Space pirate trainer akan membawa Anda bertempur melawan robot-robot luar angkasa menggunakan persenjataan laser yang canggih. Selama permainan Anda akan dilengkapi dengan pistol blaster dan peralatan luar angkasa lainnya untuk bertahan dari serangan musuh. Game ini merupakan salah satu game VR yang pertama diluncurkan dan masih menjadi salah game FPS terbaik yang ada di SteamVR library.

Itulah beberapa game VR terbaik dan terpopuler yang wajib Anda coba. Anda dapat merasakan pengalaman bermain game dengan sudut pandang diri Anda sendiri sebagai orang pertama dan melakukan petualangan untuk menyelesaikan permainan.

Komentar