nusabali

Pensiunan PNS Tewas Minum Racun

  • www.nusabali.com-pensiunan-pns-tewas-minum-racun

AMLAPURA, NusaBali - Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial IMS ditemukan tewas di belakang rumahnya di Desa Nongan, Rendang, Karangasem, pada Minggu (16/7).

Pria berusia 61 tahun itu diduga minum racun.

"Itu baru dugaan saja, untuk penyebab pastinya masih belum diketahui. Karena pihak keluarga sudah ikhlas dan menolak untuk melakukan autopsi," kata Kapolsek Rendang Kompol Made Suadnyana, Senin (17/7).

Suadnyana mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika anak perempuan IMS, Pande Putu N mendapat pesan singkat dari ayahnya. Pesan itu berisi agar Pande Putu N menjaga ibunya, selalu hidup rukun dengan ketiga saudaranya, dan selalu rajin sembahyang, karena mendiang mengaku akan pergi jauh.

Mendapat pesan seperti itu, Pande Putu N langsung curiga dan takut terjadi sesuatu terhadap ayahnya. Pande Putu N langsung menghubungi suaminya untuk mengecek kondisi ayahnya yang sedang ada di rumah sendirian.

Saat dicek ke rumahnya, IMS tidak ditemukan di rumah dan beberapa kali dipanggil tidak ada yang menyahut. Kemudian ketika dicek ke belakang rumah, IMS sudah ditemukan tergeletak tidak sadarkan diri.

Di samping jasad IMS juga ditemukan satu botol bekas merek kratingdaeng, gelas, dan pisang. IMS kemudian dilarikan ke Puskesmas dengan dibantu oleh warga sekitar.

Namun saat sampai di Puskesmas dan dilakukan pemeriksaan, IMS sudah dinyatakan meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Keluarga IMS mengaku sudah ikhlas dan menerima kematian tersebut sebagai sebuah musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi.

Komentar