nusabali

Gagal Raker, 9 Anggota Komisi II Tak Hadir

  • www.nusabali.com-gagal-raker-9-anggota-komisi-ii-tak-hadir

AMLAPURA, NusaBali - Komisi II DPRD Karangasem gagal rapat kerja (raker) dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem. Karena, dari 11 anggota, sembilan orang tak hadir atau absen.

"Apa maksudnya, sembilan anggota DPRD Karangasem dari Komisi II itu tidak hadir. Padahal sebelumnya, kami telah bersurat secara resmi," jelas Ketua Komisi II DPRD I Komang Sartika, di ruang kerjanya, DPRD Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Senin (17/7).

Sartika mengaku malu atas kejadian itu karena anggota yang hadir tidak kuorum. Hanya Sartika dan anggota, I Nyoman Sumadi dari Fraksi Golkar, hadir. Sedangkan, sembilan anggota lainnya memilih absen, tanpa alasan yang jelas. Kesembilan anggota itu, yakni Wakil Ketua Komisi II I Komang Dwi Purwa Adi Susila, Sekretaris Komisi II I Wayan Dikep, anggota I Nyoman Winata, I Nengah Songkob, I Wayan Pura Arnawa, I Made Juwita, I Gusti Lanang Agung Ariawan, I Made Dondo Wijaya, dan I Gede Agung Puspada.

Sebelumnya, Jumat (14/7), Komisi II DPRD menggelar rapat kerja mengundang Disdikpora Karangasem, Ketua Komisi II I Komang Sartika yang memimpin, yang hadir hanya tiga anggota. Mereka yakni I Nyoman Sumadi, I Wayan Pura Arnawa, dan I Nengah Songkob.

Kemarin, rencananya rapat kerja lanjutan membahas proyek fisik Disdikpora Karangasem senilai Rp 21,13 miliar. Oleh Disdikpora, proyek ini dipecah atau dibagi-bagi menjadi beberapa paket. Dengan itu, pengerjaannya jadi paket proyek penunjukan langsung, atau tanpa tender. Saat itu, dari pihak Disdikpora yang hadir, Kepala Disdikpora I Wayan Sutrisna, dan Kabid SD dan SMP I Gusti Bagus Jaya Arsana.

Saat dikonfirmasi, anggota Komisi II, I Nyoman Winata dari Fraksi PDIP, mengatakan ketidakhadirannya bukanlah ada maksud memboikot sehingga rapat kerja jadi batal. "Saya masih sibuk upacara Ngaben, berlanjut upacara Ngeroras. Lain kali, kan masih ada waktu untuk menggelar rapat kerja," jelas anggota DPRD dari Banjar Asak Kawan, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem.

Hal sama dikatakan anggota, I Made Dondo Wijaya dari Fraksi Gerindra. Kata dia, ketidakhadirannya karena masih sibuk menghadiri undangan Ngaben dan Ngeroras. "Sekarang kan masih ‘musim’ kundangan Ngaben dan Ngeroras. Ini juga penting untuk menemui masyarakat," jelas dia.7k16

Komentar