nusabali

Balita Tewas Terlindas Truk 6 Roda

Motor Mundur Sendiri ke Arah Jalan

  • www.nusabali.com-balita-tewas-terlindas-truk-6-roda

MAKASSAR, NusaBali - Seorang balita bernama Nurafifah seketika meninggal dunia usai terlindas truk enam roda, di bilangan Jalan AMD Borong Jambu, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (15/7).

Peristiwa nahas tersebut terjadi kala balita perempuan berusia 2 tahun itu sedang duduk di atas motor yang sedang terparkir. Insiden itu juga terekam kamera pengawas atau CCTV toko, dan sudah tersebar di platform Media Sosial (Medsos).

Saat itu motor tersebut tiba-tiba bergerak mundur akibat tekstur jalan yang tidak rata. Di waktu bersamaan muncul truk, sehingga saat itu motor yang ditumpangi Nurafifah berbenturan.

Nurafifah pun terjatuh masuk ke dalam kolong truk dan terlindas ban bagian belakang truk.

Warga yang berada sekitar lokasi pun seketika panik dan langsung mengevakuasi balita malang tersebut. Truk pun diarahkan menepi oleh warga sekitar.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Amin Toha mengatakan, pihaknya telah mengamankan truk enam roda itu beserta pengemudi dan kernetnya masing-masing bernama Agustinus Woda (37) dan Arsyad (55).

"Kejadiannya sekitar pukul 09:00 Wita, sudah diamankan kendaraan truk dan pengemudinya. Awalnya itu korban bersama kakaknya berhenti di depan toko untuk belanja, korban tetap di atas motor dan motor bergerak mundur ke arah jalan," kata Amin seperti dilansir kompas.com, Sabtu.

Kata Amin, korban tewas akibat luka parah di hampir sekujur tubuhnya. Untuk korban sendiri kini telah disemayamkan di kediamannya tidak jauh dari lokasi.

"Korban mengalami luka pada kepala, perut luka lecet dan meninggal dunia di Puskesmas Antang Manggala," ucapnya.

Amin bilang, untuk saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi atau saksi yang berada di lokasi.

"Sudah diamankan dan kita masih lakukan pemeriksaan," tandasnya.*

Komentar