nusabali

Lima Atlet DBL Raih Beasiswa ke AS

  • www.nusabali.com-lima-atlet-dbl-raih-beasiswa-ke-as

JAKARTA, NusaBali - Lima atlet DBL Indonesia 2023 meraih beasiswa pendidikan yang dikhususkan untuk pembinaan atlet basket di Chicago, Amerika Serikat usai menjalani pelatihan selama sepuluh hari di negeri Paman Sam itu.

Kelima atlet tersebut, yakni Deewell Gosal, Vanissa Renata, Erindita Prias, Monica Selviana dan Terrel Ayers.

“Semoga kehadiran DBL ke depan makin membuka jalan bagi adik-adik student athlete dalam mendapatkan kesempatan belajar di Amerika Serikat,” kata pendiri dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda, di Lapangan Plaza Kemenpora, Jumat (14/7).

Azrul Ananda mengungkapkan DBL Indonesia akan tetap berkomitmen mengirimkan atlet-atletnya ke luar negeri karena telah membuahkan hasil yaitu dilirik pencari bakat dan memperoleh beasiswa.

"Kami setiap tahun sejak 2009 mengirimkan pemain ke luar negeri. Sekarang sudah dilirik pencari bakat dari luar negeri dan dapat beasiswanya juga," ungkap Azrul.

Mengenai beasiswa yang diraih lima atlet DBL itu, pemerintah berkomitmen akan mendukung penuh melalui program bantuan penunjang seperti dari beasiswa LPDP. 

“Ada yang beasiswa hanya pendidikannya saja tapi biaya hidupnya sulit, padahal kami yakin bahwa yang mendapatkan beasiswa ini atletnya berlevel nasional," ungkap Azrul Ananda.

Liga basket pelajar Honda DBL with Kopi Good Day Indonesia 2023 akan kembali bergulir dengan menyasar 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia mulai 21 Juli mendatang. ant

Komentar