nusabali

Ditahan Nuremberg, Dua Pemain Arsenal Cedera

  • www.nusabali.com-ditahan-nuremberg-dua-pemain-arsenal-cedera

NUREMBERG, NusaBali - Arsenal gagal meraih kemenangan dalam pada laga pramusim pertama kontra klub Bundesliga, Nuremberg, di Max-Morlox Stadium, Jumat (14/7) dinihari Wita. 

Usai laga tersebut, The Gunners kehilangan Leandro Trossard dan Martin Odegaard akibat cedera dan laga berakhir 1-1

Dalam laga itu Bukayo Saka membawa The Gunners unggul sebelum Nuremberg menyamakan kedudukan lewat Kanji Okunuki. Namun sebelum kick-off, kapten klub Odegaard ditarik keluar setelah karena cedera saat pemanasan. Fabio Vieira pun menggantikan posisinya dalam tim.

"[Odegaard] dan Leo sedang bermasalah dan kami memiliki beberapa pemain lain yang mengalami cedera pada pekan ini, jadi kami harus berhati-hati," kata Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan cedera Odegaard muncul dalam pemanasan setelah benturan pada betisnya membuatnya "tidak merasa cukup baik untuk bermain", saedangkan masalah Trossard digambarkan sebagai masalah minor.

"Ini pra-musim dan beberapa dari mereka hanya menjalani dua atau tiga sesi latihan, jadi kami akan melakukannya selangkah demi selangkah," kata Arteta.

Oleksandr Zinchenko adalah salah satu dari beberapa pemain yang absen dalam pertandingan persahabatan ini. Dia melanjutkan proses pemulihan dari cedera betis yang dideritanya akhir musim lalu.

Sedangkan Gabriel Martinelli, Mohamed Elneny dan Takehiro Tomiyasu juga sudah kembali berlatih, namun tidak tampil di pertandingan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Arteta menanggapi penampilan timnya lawan Nuremberg secara umum, dan dia mendapatkan apa yang diinginkan dari pertandingan tersebut.

"Banyak hal yang saya lihat di babak pertama dan terutama karena beberapa pemain baru menjalani tiga sesi latihan,”kata Arteta.

Pada laga itu Kai Havertz memainkan laga 'debut' untuk Arsenal. Selain itu Arsenal  memainkan beberapa pemain utama dalam starting XI. Selain Saka, ada nama Thomas Partey, Ben White, Gabriel, dan Aaron Ramsdale 

Namun pelatih Arteta mengganti mayoritas pemain pada awal babak kedua. Salah satu yang dimasukkan adalah Kai Havertz, pemain yang baru dibeli dengan Chelsea dengan harga cukup mahal. Havertz menggantikan peran Reis Nelson. Havertz terlihat masih beradaptasi dengan gaya bermain dan rekan-rekan satu timnya di Arsenal.  *

Komentar